Japan Coast Guard Pesan Dua Lagi Helikopter H225 Ke Airbus

Jakarta, airmagz.com – Operator Super Puma terbesar di Jepang, Japan Coast Guard (JCG) kembali memesan dua helikopter H225. Dengan pesanan tersebut JCG sekarang mempunyai 15 helikopter, terdiri dari dua AS332 dan 13 H225. Helikopter baru itu akan digunakan untuk kegiatan pesisir teritorial, penegakan keamanan, serta misi bantuan bencana di Jepang.

“Kami berterima kasih kepada penjaga pantai Jepang untuk kepercayaannya yang terus-menerus pada H225, helikopter ini dianggap sebagai referensi dalam operasi pencarian dan penyelamatan dan penegakan keamanan, dan kami tentu senang melihat helikopter ini dikerahkan secara efektif di Jepang selama bertahun-tahun,” kata Guillaume Leprince, Direktur Pelaksana Helikopter Airbus di Jepang, dalaman laman resmi Airbus, Senin (6/4).

Airbus telah mengirimkan tiga H225 baru ke JCG dalam beberapa bulan terakhir, sesuai jadwal, dan berkomitmen untuk sepenuhnya mendukung armada yang ada, serta pengiriman yang akan datang, dipastikan ketersediaannya mencukupi.

H225 JCG tercakup oleh dukungan materi penuh Airbare HCare Smart setiap saat. Program ketersediaan armada yang disesuaikan ini memungkinkan JCG untuk fokus pada operasi penerbangannya, sementara Airbus mengelola asetnya.

H225 bermesin ganda bermesin 11 ton adalah anggota terbaru dari keluarga Super Puma milik Airbus Helicopters. Dilengkapi dengan instrumen elektronik canggih dan presisi autopilot yang terkenal, H225 yang mampu segala cuaca menawarkan daya tahan luar biasa dan kecepatan jelajah cepat, dan dapat dilengkapi dengan berbagai peralatan yang sesuai dengan peran apa pun.

Di Jepang saja, total 28 helikopter dari keluarga Super Puma saat ini diterbangkan oleh operator sipil, parapublic, dan Kementerian Pertahanan Jepang untuk berbagai misi pencarian dan penyelamatan, operasi lepas pantai, VIP, pemadam kebakaran, dan transportasi penumpang dan barang. (IH)

Share :