Tren Penelusuran Bulan Maret 2020 Seputar COVID-19 di Indonesia

Jakarta, airmagz.com – Seiring perkembangan pandemi global COVID-19, orang mencari informasi terkini dan bermanfaat. Dari “cara penyebaran virus corona” hingga “cara mencegah corona”. Berikut adalah kilas balik tren penelusuran seputar pandemi ini dalam sebulan terakhir di Indonesia.

Google Trends adalah alat untuk melihat tren penelusuran dengan menunjukkan seberapa sering istilah penelusuran yang diberikan dimasukkan ke dalam mesin pencari Google relatif terhadap total volume penelusuran situs selama periode waktu tertentu.

Bulan ini, banyak orang Indonesia yang masih mempelajari tentang virus COVID-19. Penelusuran seputar gejalanya, bagaimana penyebarannya, pencegahan hingga kabar terkini seputar situasi penyebarannya di Indonesia, meningkat secara signifikan.

Berikut adalah beberapa highlights dari tren penelusuran dan 10 tren teratas pertanyaan seputar dan sehubungan dengan COVID-19 di Google di Indonesia.

Highlights untuk bulan Maret:

● Puncak minat penelusuran bulan Maret adalah pada 16 Maret 2020.

● Tren teratas pertanyaan “bagaimana cara mencegah virus corona” melonjak hingga +3,840% di bulan Maret.

● Minat penelusuran untuk “bagaimana penyebaran virus corona” melonjak + 3,010% pada bulan Maret.

● “Gejala awal coronavirus” melonjak +8,600%.

● “Update virus corona di indonesia” melonjak + 4,700%.

Selama 7 hari terakhir (per 3 April), kita melihat bahwa topik utama penelusuran seputar coronavirus terus didominasi oleh penelusuran seputar gejala. 

Pertanyaan seperti “gejala-gejala orang yang terkena covid-19” melonjak hingga +9.800%. Berikut adalah rincian lebih lanjut tentang provinsi dan kota-kota dengan minat penelusuran tertinggi dan tren pertanyaan seputar virus dan gejalanya selama 7 hari terakhir. (IH)

Share :
You might also like