Sepi Penumpang, Bandara Don Mueang Pilih Renovasi

Jakarta, airmagz.com – Wabah virus Corona telah memaksa penangguhan penerbangan domestik dan internasional. Begitu pula, di Bandara Don Mueang, Thailand.

Dikutip Bangkok Post, Rabu (8/4), Direktur Bandara Don Mueang, Sampan Khuntranont, memanfaatkan situasi itu untuk merenovasi interior terminal internasional. Dana yang dibutuhkan sekitar 126 juta baht.

Pekerjaan itu melibatkan tiga sub proyek, seperti peningkatan sistem pendingin udara dengan biaya 99 juta baht, memasang ulang karpet dengan biaya 18 juta baht, dan perubahan ke lampu LED untuk menghemat energi senilai 9 juta bath.

Bandara Don Mueang akan melakukan penawaran lelang kepada kontraktor bulan ini agar renovasi bisa segera dimulai. Rencananya, pekerjaan tersebut dimulai bulan Juli.

“Mengulangi interior bukanlah tugas yang mudah ketika ada banyak orang yang berkeliaran,” kata Sampan seperti

“Mengganti bola lampu atau mengganti ventilasi udara, misalnya, membutuhkan pembukaan langit-langit yang mengharuskan penyegelan ruang berjalan di bawahnya,” dia menambahkan.

Keputusan melakukan renovasi di tengah pandemi corona ini bukan tanpa risiko. Sampan menyadari tak akan banyak kontraktor yang berminat untukmengerjakan proyek ini.

Sebab, banyak tenaga kerja yang memilih tinggal di rumah semenjak wabah corona muncul. Belum lagi bahan pokok impor yang sulit didapat karena negara luar menutup diri. (DP)

Share :
You might also like