Kebijakan Maskapai AS dalam Menangani Penumpang di Tengah Pandemi Corona

Jakarta, airmagz.com – Wabah corona (Covid-19) menjadi momok bagi industri dirgantara di dunia. Dilansir CNN, Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) Amerika Serikat menyebutkan, jumlah penumpang pesawat saat ini mencapai titik terendah dalam sepuluh tahun terakhir. Kebanyakan pelaku industri penerbangan merumahkan para pegawainya demi mempertahankan bisnisnya.

Meski begitu, Amerika Serikat masih menjalankan bisnis ini sebagaimana biasanya. Mereka memiliki cara masing-masing untuk bisa mempertahankan penumpang di tengah wabah pandemi ini.

Seperti yang dilakukan Delta Air Lines misalnya. Mereka lakukan pembatasan untuk makanan dan minuman di pesawat. Layanan makanan ini tergantung apakah penumpang memiliki waktu terbang yang lama atau tidak. Mereka juga memberikan layanan minuman dalam bentuk kemasan.

Kemudian ada juga American Airlines dan United Airlines. Dua maskapai ini memiliki kebijakan untuk membuat jarak antar penumpang. Mereka tak memperbolehkan para penumpangnya untuk menduduki kursi di tengah. Keduanya juga memperbolehkan penumpang mengubah kursinya jika dirasa tak nyaman.

Ada juga Alaska Airlines. Maskapai ini menawarkan penjadwalan ulang jika jarak antar penumpang terlalu dekat. Mereka juga meningkatkan pembersihan di kabin pesawatnya. Maskapai-maskapai itu juga memiliki kebijakan agar para penumpang membawa alat kebersihan sendiri dari rumah, seperti hand sanitizer, ke dalam pesawat.

 

Share :
You might also like