Don Kirlin, Pemilik Koleksi Jet Tempur Udara Pribadi Paling Canggih di Dunia

Jakarta, airmagz.com – Don Kirlin dari Air USA adalah pemilik angkatan udara pribadi paling canggih di dunia. Kirlin telah telah membangun armadanya sejak 30 tahun yang lalu.

Di situs webnya, Air USA mengatakan itu adalah kontraktor pemerintah yang menyediakan layanan pesawat taktis kepada agen pertahanan AS, kontraktor pertahanan, dan pemerintah asing.

Bulan lalu, perusahaan yang berbasis di Illinois itu membeli 46 F / A-18 Hornets dari pemerintah Australia. Drive melaporkan bahwa jet tempur ini akan terbang melawan pilot tempur AS, meniru ancaman udara dari negara-negara musuh.

Royal Australian Air Force (RAAF) mengganti Hornets dengan F-35A Joint Strike Fighter pada akhir 2021. Dari 46 jet yang dibeli oleh Kirlin, 36 masih terbang hari ini.

Air USA tidak hanya memiliki F18, jajaran pesawatnya yang terkenal meliputi BAE Systems Hawk, MiG-29, Aero L-39 dan L-59 Albatros dan Dassault Alpha Jet.

Dengan pembelian terbarunya, Air USA akan memiliki dan mengoperasikan tiga skuadron yang dilengkapi sepenuhnya dari pesawat tempur generasi ke-4, tambah laporan itu.

Saat dihubungi The Drive, Don Kirlin mengungkapkan bahwa perusahaan mengimpor jet militer asing pertama dan L-39 Albatross pada tahun 1994. Dia juga menjadi pemilik pertama MiG-29 Fulcrum pribadi dan jet lainnya yang dicari di AS.

Kirlin mengatakan dia memegang delapan lisensi dengan Bureau of Alcohol Tobacco and Firearms (ATF). Lisensi ini memungkinkannya untuk memiliki senapan mesin dan meriam militer. (IH)

Share :