Angkut APD dan Masker, TNI AU Kerahkan 2 Pesawat

Jakarta, airmagz.com – Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Covid-19, Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengatakan, Gugus Tugas terus mengebut pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) dan masker untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis di seluruh wilayah Indonesia. Adapun, masih kata dia, salah satu contohnya menerbangkan pesawat Boeing TNI AU A-7305 dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju Mamuju, Palu dan Hasanuddin.

“Guna mengangkut APD sebanyak 13.000 Ea (Each) dan masker 14.000 Ea (Each),” kata Kristomei dalam keterangannya, Senin (13/4).

Adapun, Pesawat Boeing TNI AU A-7306 juga sudah diterbangkan, dengan membawa 13.000 Ea (Each) APD dan 8.000 Ea (Each) masker bedah. “Untuk didistribusikan kepada sejumlah Rumah Sakit di Papua,” ungkap Kristomei.

Hingga kini TNI, masih kata dia, terus membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam pendistribusian APD ke seluruh wilayah Indonesia dengan menggunakan alat transportasi yang telah disiagakan. “Sehingga proses distribusi dapat dilakukan lebih cepat dan kebutuhan APD tiap daerah dapat terpenuhi,” tutur Kristomei.

Selanjutnya APD yang telah dikirimkan ke daerah, lanjut dia, menjadi tanggung jawab Gugus Tugas Daerah guna menyalurkan ke rumah sakit di daerah sesuai prioritas. Gugus Tugas Daerah telah memiliki data tentang wilayah-wilayah mana yang sangat membutuhkan APD.

Dia pun menuturkan, pendistribusian APD ke sejumlah daerah masih terus dilakukan. “Semoga pengiriman APD dan Masker ini akan dapat bermanfaat bagi para tenaga Medis di Rumah Sakit daerah dalam menangani pasien Covid-19,” pungkasnya. (IMN/Merdeka.com)

Share :
You might also like