Bluebird Perkuat Jangkauan Layanan Logistik

Jakarta, airmagz.com – PT Blue Bird Tbk  memperkenalkan program BirdKirim, sebuah program layanan pengantaran logistik sebagai kelanjutan dari program Bluebird COD (Chat-Order-Delivery). Melalui program BirdKirim, Bluebird menawarkan opsi tambahan bagi konsumen yang ingin mendapatkan layanan pengantaran logistik dengan melakukan pemesanan melalui aplikasi MyBluebird.

Sebelumnya, layanan pengantaran logistik Bluebird dapat diakses dengan menghubungi customer service Bluebird yaitu Bebi melalui nomor Whatsapp. Pembayaran dari argo taksi dapat dilakukan melalui metode tunai maupun non-tunai via fitur Easy Ride di aplikasi My Bluebird, sementara pembayaran barang langsung dilakukan oleh pemesan ke merchant terkait.

Menurut Amelia Nasution, Direktur Marketing, PT Blue Bird Tbk menjelaskan, meski baru diluncurkan sekitar 2 minggu yang lalu, pihaknya melihat program ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat tetap beraktivitas di rumah namun harus memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, pengiriman barang dan lain-lain.

“Kami memutuskan untuk menghadirkan opsi tambahan bagi masyarakat dalam melakukan pemesanan via aplikasi MyBluebird. Selain metode pemesanan yang baru, program BirdKirim menggunakan fitur Fixed Price dimana fitur ini memungkinkan konsumen yang melakukan pemesanan BirdKirim melalui aplikasi MyBluebird untuk mendapatkan tarif yang fixed (harga pasti) sebelum pemesanan dilakukan,” jelas Amel.

Ia juga menambahkan, program BirdKirim merupakan langkah keberlanjutan dari perusahaan dalam menghadapi penyebaran COVID-19,  dimana sebelumnya Bluebird telah menerapkan berbagai tindakan preventif mulai dari pembersihan kabin mobil oleh pengemudi Bluebird setiap kali selesai beroperasi, penyediaan hand sanitizer hingga penyediaan masker reusable yang diberikan ke masing-masing pengemudi Bluebird.

Share :
You might also like