Boeing Lanjutkan Kembali Produksi di Wilayah Puget Sound

Jakarta, airmagz.com – Boeing putuskan untuk melanjutkan semua produksi pesawat komersil pada pekan depan di fasilitas Puget Sound, Washington DC. Keputusan melanjutkan produksi pesawat ini akan dilakukan secara bertahap.

Bulan lalu, Boeing telah menangguhkan produksi pesawat di daerah tersebut akibat dampak dari pandemi corona (Covid-19). Meski kembali melanjutkan, pihak Boeing telah mengambil tindakan pencegahan ekstra dan melakukan prosedur komprehensif demi menjaga orang-orang dari pandemi corona.

“Kesehatan dan keselamatan karyawan kami, keluarga dan masyarakat adalah prioritas bersama kami. Pendekatan bertahap ini memastikan bahwa kami memiliki logistik seperti alat pelindung diri yang sudah tersedia dan kami memiliki semua langkah-langkah keamanan yang diperlukan di tempat untuk melanjutkan pekerjaan penting bagi pelanggan kami,” kata Stan Deal, Presiden dan CEO Boeing Commercial Airplanes dan Eksekutif Senior di Pacific Northwest dalam keterangan tertulis, Jumat (17/4).

Di wilayah tersebut, Boeing mempekerjakan karyawan dengan total 27 ribu orang. Nantinya, mereka akan kembali melanjutkan program produksi Boeing, yakni 737, 747, 767, 777, dan 787. Teruntuk program 737, Boeing akan melanjutkan produksi ulang pesawat 737 MAX.

Karyawan untuk program 737, 747, 767, dan 777 nantinya akan kembali pada awal shift ketiga, yakni pada 20 April. Sedangkan sebagian karyawan lain akan kembali bekerja pada 21 April. Kemudian untuk karyawan program 787 akan kembali bekerja pada awal shift ketiga tanggal 23 April, dengan sebagian besar karyawan akan bekerja kembali pada 24 April.

untuk program 737, 747, 767 dan 777 akan kembali pada awal shift ketiga pada 20 April dengan sebagian besar kembali ke pekerjaan pada 21 April. karyawan untuk program 787 akan kembali pada awal shift ketiga tanggal 23 April dengan sebagian besar kembali ke bekerja dengan 24 April. (DP)

Share :
You might also like