Kemenparekraf Bantu 500 APD ke Gugus Tugas Covid-19

Jakarta, airmagz.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyalurkan bantuan berupa 500 paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Kantor BNPB Jakarta, Jum’at (17/4/2020), guna membantu ketersediaan APD bagi tenaga medis dan kesehatan yang menjadi garda terdepan melawan virus ini.

500 paket APD itu terdiri dari pakaian pelindung, safety google dan face shield. Bantuan diserahkan secara resmi oleh, Fadjar Hutomo, selaku Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf kepada Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 BNPB yang diterima oleh Deputi Logistik dan Peralatan BNPB, Prasinta Dewi, di Gedung BNPB, Jakarta, Jumat (17/4/2020).

Fadjar Hutomo mengatakan, dukungan bantuan ini merupakan langkah nyata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam membantu tenaga kesehatan menangani Covid-19. Kemenparekraf juga akan terus memberikan dukungan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam memerangi wabah corona.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi mereka yang tengah berjuang sampai detik ini dan semoga para pahlawan kesehatan dapat terlindungi dan lebih semangat dalam menangani pasien dengan adanya tambahan APD ini,” kata Fadjar Hutomo.

Sebelumnya Kemenparekraf bekerja sama dengan industri perhotelan dan transportasi untuk memfasilitasi penginapan dan transportasi bagi tenaga kesehatan dan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Kemenparekraf/Baparekraf juga telah melakukan realokasi anggaran untuk penanganan dampak dari Covid-19 terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan akan terus dikembangkan. (Foto: Humas Kemenparekraf)

Share :
You might also like