Boeing Dreamlifter Angkut 1,5 Juta Masker Wajah Dari Hong Kong

Jakarta, airmagz.com – Produsen pesawat asal Amerika Serikat (AS) Boeing, bekerjasama dengan Prisma Health, Atlas Air Worldwide dan Discommon mengangkut 1,5 juta masker medis dari Hong Kong ke AS dengan menggunakan pesawat Boeing Dreamlifter.

Masker medis itu ditujukan untuk para petugas kesehatan dalam menangani pasein Covid-19 di Prisma Health, Carolina Selatan. Dalam pengangkutan ini Boeing menyumbangkan biaya transportasi misi, dengan Atlas Air yang mengoperasikan penerbangan atas nama Boeing.

Boeing terus mendukung tenaga medis yang bekerja tanpa lelah untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Boeing terus berkoordinasi dengan para pejabat pemerintah AS untuk mencari cara terbaik membantu daerah dengan kebutuhan alat pelindung diri (APD) terbesar.

“Hari ini, Boeing melakukan investasi penting lain di negara bagian kita dengan bermitra dengan bisnis Carolina Selatan lainnya untuk membantu memerangi hal yang mematikan ini,” Kata Gubernur Carolina Selatan Henry McMaster, dikutip dari Boeing.com, Senin (27/4).

Senada dengan Henry, Senator Lindsey Graham juga berterimakasih kepada perusahan-perusahaan yang sudah membantu distribusi ke wilayah Carolina Selatan.

“Saya ingin berterima kasih kepada Prisma Health, Atlas Air, dan Boeing yang telah melangkah untuk memfasilitasi hal penting ini pengiriman masker medis ke Carolina Selatan,” ujarnya

Sementara itu Presiden dan CEO Prisma Health Mark O’Halla menilai kerjasama antara pemerintah dan perusahaan swasta ini sebagai contoh yang baik.

“Contoh sempurna dari perusahaan swasta yang bekerja dengan pejabat terpilih untuk membantu petugas kesehatan dan orang-orang yang mereka layani,” tuturnya.

Mark juga sangat menghargai dukungan Boeing selama masa-masa sulit dalam mengamankan pasokan yang diperlukan. Sebagai pengakuan atas pengiriman suplai Boeing, Prisma Health akan menyumbangkan 100.000 masker ini kepada Medical University of South Carolina, yang terletak di dekat pabrik Boeing.

“Boeing bangga menjadi bagian dari penerbangan bersejarah ini untuk membawa APD vital bagi petugas kesehatan di seluruh Carolina Selatan. Saya ingin menyampaikan terima kasih pribadi saya kepada tim Boeing dan mitra Atlas Air kami atas apa yang telah mereka lakukan untuk mendukung misi penting ini dan memastikan petugas kesehatan garis depan kami memiliki peralatan yang mereka butuhkan secara kritis,” tutup Dave Calhoun, presiden dan CEO, Boeing. (IH)

Share :
You might also like