Suriah Jadi Target Rudal Pesawat Tempur Israel, 3 Tewas!

Jakarta, airmagz.com – Pesawat tempur Israel dikabarkan menembakkan rudal ke daerah-daerah dekat Damaskus, ibu kota Suriah. Dikutip dari AFP, tiga warga sipil tewas akibat serangan itu.

Dikutip dari Arab News, serangan terjadi Senin (27/4/2020) pagi hari. “Pesawat tempur Israel terbang di atas Lebanon dan menembakkan rudal,” kata militer Suriah tanpa memberi informasi detil.

Israel sendiri jarang mengonfirmasi serangan. Namun negeri itu diklaim kerap berada di belakang serangan yang menargetkan pasukan Hizbullah Iran, yang berada di Suriah.

Hizbullah adalah sekutu Suriah terutama dalam menangani kelompok anti rezim Presiden Bashar Al-Asad dan ISIS. Israel dan Iran sudah lama diketahui tak menyukai satu sama lain.

Sebelumnya, masih ditulis Arab News, Israel kerap menggunakan wilayah udara Libanon untuk menyerang Suriah. Pekan lalu, Suriah melaporkan menjatuhkan sebuah rudal Israel yang meluncur di atas kota Palmyra, Provinsi Homs.

Hal yang sama dibenarkan Observasi Suriah untuk Hak Asasi Manusia, sebuah lembaga pemantau perang Suriah yang berbasis di Inggris. Serangan, kata lembaga itu, ditujukan ke milisi Iran di Gurun Palmyra.

Ini terjadi beberapa jam setelah Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif bertemu Assad di Damaskus. Keduanya membicarakan hubungan regional terkait wabah corona (COVID-19). (IMN/CNBCIndonesia.com)

Share :
You might also like