AirNav Salurkan Bantuan Penanggulangan COVID-19 Senilai Rp550 Juta

 

Tangerang, airmagz.com – Sebagai bagian dari upaya penanggulangan COVID-19 yang terus meluas, AirNav Indonesia menyalurkan program bantuan di daerah Tangerang dengan total nilai Rp550 juta.

Pelaksana Tugas (PT) Direktur Utama AirNav Indonesia, Mokhammad Khatim, menyampaikan bahwa pada Sabtu (2/5) pihaknya telah menyalurkan bantuan tersebut di beberapa titik di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

“Tim kami hingga hari ini terus mendistribusikan bantuan penanggulangan COVID-19 di Pasar Swadaya, Pasar Regency dan Kantor Kecamatan Neglasari di Kota Tangerang serta Pasar Pelangi, Sepatan, di Kabupaten Tangerang. Bantuan yang diberikan antara lain berupa westafel portable, disinfektan, hand sanitizer, hand sprayer dan masker,” ujar Khatim.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pemilihan pasar dan kantor pemerintahan sebagai lokasi pemberian bantuan adalah dikarenakan tempat-tempat tersebut merupakan area di mana terdapat kerumunan masyarakat sehingga berpotensi menjadi lokasi penyebaran virus secara lebih luas.

“Kami berharap masyarakat dapat menggunakan fasilitas kesehatan yang telah kami berikan, sehingga kesadaran untuk menerapkan pola hidup sehat semakin meningkat dan berdampak terhadap semakin menurunnya potensi penyebaran pandemi ini,” paparnya.

AirNav Indonesia menurut Khatim sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan peralatan kesehatan yang terdiri dari pakaian hazmat, latex gloves, surgical gloves, masker N 95, face shield, safety boots, safety google, disinfektan, hand sanitizer dan hand sprayer ke dua rumah sakit rujukan pemerintah yaitu RSUD Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang serta RSUP Dr. Sitanala, Tangerang.

Selain itu pihaknya juga masih terus mendistribusikan bantuan secara bertahap ke 12 puskesmas di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, tempat ibadah, serta fasilitas pemerintah yang mendukung PSBB seperti kantor kelurahan, polsek dan koramil.

AirNav Indonesia juga memberikan 900 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Kantor Pusat AirNav Indonesia senilai Rp.50 juta.

“Kami juga telah memberikan bantuan yang disebar ke 11 kota yakni Makassar, Denpasar, Palembang, Yogyakarta, Pekanbaru, Padang, Banjarmasin, Lombok, Solo, Manado dan Kendari dengan total bantuan senilai Rp360 juta,” tambahnya.

Bantuan tersebut, lanjut Khatim, disalurkan langsung kepada rumah sakit rujukan pemerintah maupun melalui satgas BUMN tanggap bencana nasional COVID-19 di masing-masing kota. Total anggaran yang telah dialokasikan untuk bantuan di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang adalah Rp 550 juta.

“Dan total anggaran yang disalurkan oleh Cabang AirNav Indonesia di 11 kota adalah Rp360 juta. Total AirNav Indonesia telah menyalurkan Rp.910 juta untuk bantuan penanggulangan COVID-19,” terang khatim.

Khatim berpesan, seluruh elemen masyarakat harus berperan aktif dalam menanggulangi pandemi COVID-19 di Indonesia.

“AirNav Indonesia bersama seluruh elemen bangsa ini harus terlibat secara aktif untuk menghentikan penyebaran pandemi ini di Nusantara. Sekecil apapun kontribusi kita, akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan di situasu sulit ini,” pungkasnya. (SS)

Share :
You might also like