Jokowi Minta Bansos Tersalurkan Semuanya Minggu Ini

Jakarta, airagz.com – Presiden Joko Widodo meminta kepada semua jajaranya agar memastikan bantuan sosial (bansos) dari jaring pengaman sosial Covid-19 bisa tersalurkan semuanya di minggu ini.

Jokowi mengaku telah menerima laporan dari Kementerian Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemneko PMK), mengenai PKH, paket sembako, bansos tunai, BLT, Dana Desa sudah berjalan.

“Tetapi saya minta kecepatan agar bansos ini sampai di tangan keluarga penerima betul-betul semakin cepat diterima akan semakin baik,” kata jokowi saat Rapat Terbatas via telekonferensi, dari Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (4/5).

Presiden juga meminta kepada Gubernur, Bupati, Wali Kota, Camat, hingga Kepala Desa untuk menyisir lapangan agar bantuan bisa berlangsung dengan cepat.
Sementara

“Saya minta juga diberi fleksibilitas kepada daerah agar kalau ada warga yang miskin, yang belum dapat segera bisa dicarikan solusinya,” ujarnya.

Tekait data penerima bansos, Jokowi meminta agar data tersebut dibuka secara transparan agar tidak menimbulkan kecurigaan dan bisa dilakukan koreksi.

“Persoalan timing betul-betul harus di-manage secara baik, karena ada bantuan dari pusat, dari daerah, kemudian juga dari desa,” tukasnya. (IH)

Share :
You might also like