Dukung Pemerintah Lawan Covid-19, Bluebird Salurkan Bantuan APD

Jakarta, airmagz.com – PT Blue Bird Tbk menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju APD, masker medis, sarung tangan dan kacamata goggle guna mendukung langkah dan usaha pemerintah dalam melawan pandemi COVID-19.

APD yang berjumlah sebanyak kurang lebih 20.000 APD diserahkan langsung ke dinas perhubungan, rumah sakit dan instansi terkait yang mencakup kawasan berbagai kota di Indonesia mulai dari Jabodetabek, Bandung, Batam, Bali, Bangka Belitung, Lombok, Padang, Pekanbaru, Palembang, Semarang, Surabaya hingga Yogyakarta.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono mengatakan, “Kami berharap sumbangan APD ini dapat memberikan ketenangan ekstra dan membantu perjuangan pemerintah dan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memberikan penanganan pasien COVID-19.”

Andre juga menambahkan, sumbangan APD ini juga merupakan langkah dari peranan aktif perusahaan dalam mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran dari pandemi COVID-19.

“Sebelumnya, kami bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam menyediakan sarana transportasi yang akan digunakan untuk mobilisasi tenaga medis berupa 7 bus dan 1 minibus dari titik rumah sakit ke hotel yang telah disiapkan.” imbuh Andre.

Pemberian bantuan APD dari Bluebird Group menjadi bagian dari serangkaian program dan kebijakan perusahaan dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Sebelumnya sejak awal Maret 2020, PT Blue Bird Tbk telah menerapkan langkah-langkah preventif mulai dari penyediaan bilik disinfektan untuk karyawan dan pengemudi, penyuluhan ke internal, pembersihan menyeluruh armada setelah beroperasi, serta pembagian masker reusable bagi pengemudi yang membutuhkan dan hand sanitizer di setiap armada.

Share :
You might also like