Brand Finance Nilai AirAsia Mampu Atasi Krisis Covid-19 Lebih Baik Dari Maskapai Lainnya di ASEAN

Jakarta, airmagz.com – Konsultan Brand Finance mengatakan AirAsia Group adalah maskapai yang ada di posisi baik dilihat dari kondisi kas, kekuatan merek, dan nilai merek selama kondisi krisis akibat Covid-19.

Brand Finance baru-baru ini merilis laporan tahunannya tentang maskapai penerbangan paling berharga dan terkuat – Brand Finance “Airlines 50″ untuk tahun 2020.

AirAsia adalah satu-satunya maskapai berbiaya rendah dari ASEAN yang ditampilkan dalam daftar, yang mencatatkan pertumbuhan nilai merek sebesar 15,5% year-on-year – tertinggi di Asia dan tertinggi kedua di antara semua maskapai di dunia, sehingga menjadikannya salah satu dari 25 teratas merek maskapai paling berharga di dunia.

Dalam peringkat 10 Merek Terkuat dari laporan ini, AirAsia dinilai memiliki peningkatan tahun-ke-tahun tertinggi dan satu dari hanya empat merek maskapai penerbangan di dunia yang memiliki peringkat AAA +. Ini didasarkan pada investasi pemasaran, keakraban, kesetiaan, kepuasan staf dan reputasi perusahaan.

“Walaupun ada sangat sedikit merek yang memiliki pertumbuhan nilai merek positif, AirAsia mendapati dirinya sebagai pesaing yang kuat dengan beberapa merek terbaik di dunia,” kata Managing Director, Brand Finance Asia Pacific Samir Dixit, dikutp dari laman resmi AirAsia.

Samir menilai ini adalah buah dari konsistensi pengalaman merek dan upaya membangun merek oleh AirAsia di seluruh pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya. Krisis Covid-19 saat ini menghadirkan ancaman berbahaya bagi maskapai penerbangan, dan tidak akan mudah dikelola karena maskapai penerbangan akan berjuang untuk merebut kembali permintaan yang hilang dan bisa kehilangan hingga 20% dari nilai merek keseluruhan.

Satu-satunya hal yang akan mendorong preferensi pelanggan di masa-masa sulit adalah merek dan merek maskapai yang lebih lemah bahkan mungkin tidak selamat dari krisis. Berdasarkan kriteria kami, kami menemukan AirAsia sebagai salah satu dari 30 merek maskapai global yang siap untuk bertahan dari krisis Covid-19.

Senda dengan samir, Presiden Maskapai Grup AirAsia, Bo Lingam mengatakan tidak akan pernah berhenti untuk selalu mengutamakan pelanggan, setiap keputusan yang dibuat dipastikan memberikan nilai terbaik untuk pengalaman perjalanan udara. Nilai, inovasi, dan pilihan adalah tiga landasan bagi dan bukti dedikasi dan kerja keras AirAsia.

“Kami benar-benar merasa terhormat dengan pencapaian ini yang mengakui upaya kami untuk terus meningkatkan semua yang kami lakukan di AirAsia,” Ujar Bo.

AirAsia pekan lalu memulai kembali penerbangan domestik terjadwal di Malaysia dan Thailand dengan kontrol kesehatan yang ketat dan protokol jarak sosial, sesuai dengan peraturan.

Dimulainya kembali layanan akan mengikuti di Filipina, Indonesia, India dan Jepang segera, dan akan mencakup tujuan internasional di sekitar jaringan, begitu situasinya membaik dan pemerintah mengangkat perbatasan dan pembatasan perjalanan. (IH)

Share :
You might also like