Airbus Mengirim Hampir 100 Pesawat Lebih Sedikit Selama Empat Bulan Pertama

Jakarta, airmagz.com – Imbas dari krisis yang disebabkan oleh Covid-19 Airbus hanya mengirimkan 14 pesawat selama bulan April, menandai penurunan sebesar 80% dari 70 pengiriman yang dicapai pada bulan yang sama tahun 2019 lalu.

Di bulan April Airramer hanya memesan satu pesawat dari sembilan jet A320neo di penyewaan Avolon. Kemudian hanya dua pesawat jarak jauh yang dikirim pada bulan April, yang terdiri dari A350-900 untuk Japan Airlines dan A330-200 untuk dikonversi menjadi tanker oleh divisi militer Airbus.

Ini dilengkapi dengan penyerahan enam A321neos dan enam A320neos. Pengiriman yang bekerja sama dengan China. Sementara itu, Loong Air menerima A320neo, CMB Financial Leasing dan CDB Leasing mengambil pesawat masing-masing untuk Flynas dan Azul.

Airbus juga mengirim lima pesawat single-aisle ke Turkish Airlines dan sesama operator Turki Pegasus Airlines, tiga lainnya ke IndiGo, dan satu ke Spirit Airlines.

Airramer belum mengindikasikan berapa banyak pesawat yang telah diproduksi tetapi saat ini tetap tidak terkirim.

Secara keseluruhan Airbus telah mengirimkan 136 pesawat pada akhir April, hampir 100 lebih sedikit dari 232 pengiriman yang telah dicapai pada titik yang sama tahun lalu. Dibandingkan dengan 2019 pengiriman pesawat single-aisle turun 40% sementara pengiriman jarak jauh hampir setengahnya. (IH)

Share :
You might also like