Pengiriman Pesawat Ke Asia-Pasifik Bulan April Merosot Tajam

Jakarta, airmagz.com – Menurut data armada Cirium hanya ada dua maskapai di Asia-Pasifik yang membeli pesawat di bulan April.

Keduanya adalah maskapai asal Cina, yaitu Loong Air yang membeli Airbus A320neo dan Chengdu Airlines membeli Comac ARJ21. Loong Air A320neo dikelola oleh Leasing CDB, sedangkan ARJ21 Comac dikelola oleh Leasing ICBC.

Sementara itu pembelian di Eropa terhitung hanya Turki yang membeli lima pesawat dan Amerika Utara enam pesawat. Jadi secara global hanya ada 13 pesawat yang terjual dari pabrikan

Selama empat bulan pertama 2020, maskapai penerbangan Asia-Pasifik hanya membeli 48 pesawat baru, selisih 117 unit pesawat jika dibandingkan dengan empat bulan pertama 2019 yang mampu memebli sampai 165 unit pesawat.

Pada akhir April, Airbus mengungkapkan pihaknya hanya mengirim 122 pesawat sejak Januari – Maret 2020, 40 lebih sedikit dari pada periode yang sama pada 2019. Selain itu, sekitar 60 pesawat tidak dapat dikirim sama sekali karena pembatasan perjalanan pemerintah. (IH)

Share :
You might also like