Boeing Dreamlifters Angkut 150 Ribu Goggles Dari Cina ke Amerika Serikat

Jakarta, airmagz.com – Boeing bekerja sama dengan Medical University of South Carolina (MUSC) mengangkut 150 ribu Goggles atau pelindung wajah dari Cina untuk tenaga medis di seluruh negara bagian Amerika Serika (AS) dalam penanganan Covid-19.

Dikutip dari laman Boeing, Presiden dan CEO Boeing Dave Calhoun mengatakan kerjasama Boeing dengan MUSC dalam rangka mendukung masyarakat selama pandemi Covid-19.

“Saya sangat bangga dengan tim Boeing di seluruh dunia atas pekerjaan mereka untuk membantu menghentikan penyebaran Covid-19 dan berterima kasih kepada pemerintah serta mitra industri kami yang telah bergabung,” kata Dave, Senin (11/5).

Sementara itu, Presiden MUSC, David J. Cole mengucapkan terimakasih kepada Boeing karena telah membantu mengangkut Goggles di masa-masa krisis seperti sekarang. Goggles akan membantu menguji dan memantau Covid-19 ketika bisnis dan masyarakat di negara bagian AS mulai beraktivitas kembali.

“Boeing dan MUSC memiliki kemitraan yang sudah lama, dan pengiriman hari ini adalah contoh lain dari dua institusi besar Carolina Selatan yang bersatu dalam mendukung masyarakat lokal kita,” ujar David.

Mirip dengan misi pengangkutan udara sebelumnya yang diterbangkan oleh Boeing Dreamlifter 747-400 Large Cargo Freighter yang dikonversi. Muatan medis diangkut di lobus bawah dari ketiga pesawat, sementara 787 bagian komponen diterbangkan di ruang kargo geladak utama.

Boeing menyumbangkan biaya transportasi misi, dengan Atlas Air mengoperasikan penerbangan atas nama Boeing. Boeing telah menjadwalkan penerbangan tambahan, untuk mengirimkan total 400.000 unit APD ke MUSC, dalam waktu dekat. (IH)

Share :
You might also like