Virgin Australia Dapat Tawaran Investasi dari Pemerintah Queensland

Jakarta, airmagz.com – Maskapai Virgin Australia mendapat tawaran investasi dari pemerintah setempat Queensland untuk menghindari kebangkrutan akibat pandemi corona. Hal ini terjadi setelah maskapai tersebut gagal mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat Australia.

Dilansir dari CNN pada Jumat (15/5), para penjabat di negara bagian Australia, Queensland, mengajukan penawaran investasi di antaranya dalam bentuk saham langsung, pinjaman, jaminan, atau insentif keuangan lainnya.

Pihak berwenang Queensland mengatakan telah menawarkan paket dukungan 200 juta dolar Australia (setara Rp1,9 triliun). Tetapi bantuan itu bergantung pada dukungan dari pemerintah federal.

Bendahara Queensland Cameron Dick mengatakan pihaknya memfokuskan dukungan di sektor penerbangan guna mempertahankan dan menciptakan lapangan kerja di Queensland, terutama ketika di tengah krisis covid-19.

“Kami memiliki kesempatan untuk mempertahankan tidak hanya kantor pusat dan staf kru di Queensland, tetapi juga untuk menumbuhkan pekerjaan di sektor perbaikan, pemeliharaan dan mendukung pekerjaan di sektor pariwisata kami,” kata Cameron.

Share :
You might also like