Ryanair Wajibkan Penumpangnya untuk Izin Sebelum Gunakan Toilet Pesawat

Jakarta, airmagz.com – Pandemi corona membuat beberapa maskapai menerapkan kebijakan baru untuk meminimalisir penyebaran virus di pesawat. Seperti yang diterapkan maskapai asal Irlandia, Ryanair. Mereka mewajibkan penumpang untuk izin ke pramugari terlebih dulu sebelum menggunakan toilet pesawat.

Dilansir dari Fox News, kebijakan ini akan diterapkan mulai 1 Juli 2020. Selain itu, Ryanair juga melarang adanya antrean toilet untuk para penumpangnya.

“Antrean toilet juga akan dilarang di atas pesawat meskipun akses toilet tersedia untuk setiap penumpang berdasarkan permintaan,” kata juru bicara Ryanair.

Selain itu, maskapai juga merilis video yang memperlihatkan sterilisasi pesawat. Mulai dari penyemprotan disinfektan di dalam pesawat sebelum penumpang masuk dan menggunakan sistem penyaringan udara berkualitas tinggi.

Dalam menghadapi pandemi corona, Ryanair juga mengimbau penumpang untuk menjaga jarak sosial, membawa sedikit tas yang diperiksa, melakukan check in secara online, menggunakan e-tiket, tidak menggunakan uang tunai dalam pembelian di atas pesawat, dan menggunakan masker selama dalam penerbangan. Sebelum naik pesawat, penumpang juga akan diperiksa suhunya terlebih dulu. (DP)

 

Share :
You might also like