JEC Distribusikan 275.000 Masker Bedah

Jakarta, airmagz.com – Meningkatnya kasus positif korona di berbagai wilayah Indonesia mengakibatkan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) di institusi kesehatan terus melonjak.

Memahami krusialnya APD sebagai perisai diri saat menangani pasien bagi para petugas medis, eye care leader di Indonesia, JEC Eye Hospitals & Clinics memberikan donasi berupa 275.000 masker bedah, yang difokuskan bagi 6 rumah sakit dan 55 puskesmas di Jabodetabek, Semarang, Purwokerto (Banyumas), Surabaya dan Makassar.

Menurut Dr. Johan A. Hutauruk, SpM (K), Presiden Direktur JEC, transmisi virus COVID-19 menyebar dengan cepat dan mengancam berbagai lapisan masyarakat.  Tak terkecuali, para petugas medis yang berada di garis terdepan dalam menangani virus berbahaya ini.

“Dukungan berupa penyediaan masker bedah di beberapa wilayah dengan tingkat kasus yang tinggi, menjadi bentuk solidaritas sekaligus perluasan komitmen sosial perusahaan, dalam mendukung perjuangan rekan petugas medis dan institusi kesehatan sejawat di Indonesia,” ujarnya.

Inisiatif sosial JEC untuk penanganan COVID-19 tersebut turut didukung oleh Baring Private Equity Asia (BPEA) sebagai salah satu mitra besar perusahaan di Asia.

Distribusi masker dilakukan secara bertahap dan ditargetkan selesai pada penghujung Mei ini. Adapun daftar rumah sakit yang menerima masker bedah antara lain RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat, RSUD Tanjung Priok, RSUP Dr. Kariadi Semarang, RSUD Dr. Soetomo Surabaya, serta RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo dan RS PTN Universitas Hasanuddin Makassar.

Sementara, 55 puskesmas yang akan menerima bantuan berlokasi di sekitar enam rumah sakit tersebut.

Share :
You might also like