United Airlines Sediakan Masker Gratis untuk Penumpang

Jakarta, airmagz.com – Maskapai asal Amerika Serikat, United Airlines, umumkan akan menyediakan masker wajah sebagai pelayanan terbaru bagi penumpang dalam perjalanan di tengah pandemi corona (Covid-19).

Dilansir dari Bloomberg, United Airlines tak hanya menyediakan masker. Maskapai juga akan menyediakan paket yang diberi nama ‘United Clean Plus’ yang berisikan makanan ringan, air, dan tisu tangan yang diberikan saat penumpang memasuki pesawat.

“Mulai hari ini, kami menyediakan peralatan kebersihan dan kesehatan,” kata Chief Executive Officer United Airlines, Oscar Munoz, dalam wawancara Leadership Live, seperti dikutip Bloomberg, Selasa (19/5).

United Airlines mulai mewajibkan penumpang untuk menggunakan penutup wajah awal bulan ini, bergabung dengan maskapai lainnya di Asia. Qantas Airways Ltd., maskapai penerbangan asal Australia mengatakan akan menyediakan masker.

Dalam wawancara dengan Bloomberg, Munoz mengatakan tidak memberikan proyeksi pasti kapan permintaan perjalanan udara akan kembali dan tidak akan menjadwalkan kapasitas tambahan sampai saat ini. Selain itu, perusahaan cenderung tidak menambah armada baru mengingat kondisi operasional yang tidak memungkinkan.

Maskapai tidak melihat skenario lonjakan perjalanan udara pada bulan Oktober, dan operator akan dipaksa untuk mengurangi biaya overhead untuk menyesuaikan penurunan permintaan.

Share :
You might also like