Pemerintah Thailand akan Selamatkan Thai Airways dari Bangkrut

Jakarta, airmagz.com – Pemerintah Thailand putuskan untuk memulihkan Thai Airways yang kini terancam bangkrut. Hal ini dikarenakan bisnisnya tengah krisis lantaran pandemi corona (Covid-19).

Dilansir dari Bloomberg, Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-Ocha memutuskan agar Thai Airways segera memasuki proses rehabilitasi. Ia menyebut bahwa ini merupakan dukungan pemerintah terhadap maskapai nasional tersebut.

“Kami akan memberikan dukungan penuh kepada Thai Air meskipun tak akan mendapatkan dukungan finansial dari pemerintah,” ujarnya, Selasa (19/5).

Perusahaan berencana untuk melakukan kegiatan secara paralel dengan proses restrukturisasi. Sebagian besar perjalanan internasional masih terhenti hingga akhir Juni kendati perjalanan domestik mulai diberlakukan kembali.

Bila pengadilan menerima permohonan reorganisasi, perusahaan akan mendapatkan respons berupa hambatan bagi kemampuan kreditur untuk mengambil langkah pemulihan utang. Hal itu mengacu pada dokumen milik lembaga hokum Tilleke & Gibbins International Ltd. (DP)

Share :
You might also like