Nasabah BNI Syariah Berikan 1000 Paket Berbuka Puasa ke Yatim Dhuafa

Jakarta, airmagz.com – Nasabah BNI Syariah memberikan bantuan 1000 paket berbuka kepada anak yatim dan dhuafa melalui program Hasanah Sharing. Setiap pembukaan rekening tabungan selama bulan Ramadhan, nasabah ikut serta berbagi paket berbuka.

Program Hasanah Sharing merupakan rangkaian program dalam rangka pra milad ke-10 sekaligus menyambut Bulan Ramadhan 1441 H BNI Syariah. Program ini berlaku pada 29 April 2020-20 Mei 2020 dengan setoran awal minimal Rp250 ribu.

Direktur Kepatuhan BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi berharap program Hasanah Sharing dapat berlanjut di Ramadhan berikutnya.

“Agar semakin banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar sehingga BNI Syariah mampu terus menebarkan nilai hasanah,” kata Tribuana.

Realisasi program Hasanah Sharing terakhir adalah sebanyak 989 pembukaan tabungan dengan realisasi volume pembukaan tabungan sebesar Rp3,03 miliar. Hasil program Hasanah Sharing sebanyak 1000 paket berbuka dibagikan ke 5 titik Yayasan dan Panti Dinas Sosial di Jabodetabek pada Jumat dan Sabtu (22-23 Mei 2020) bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik.

Lima titik pembagian ini diantaranya adalah di Yayasan Bina Insan Mandiri Depok; Yayasan Yatim Seribu Pulau, Jati Asih Bekasi; Panti Dinas Sosial Bina Netra Cahaya Bathin, Jakarta; Yayasan Cendekia Laduni, Ciledug; dan beberapa yayasan di Jakarta salah satunya Yayasan Qurrata ‘Ayun.

Untuk mematuhi anjuran pemerintah physical distancing, dalam penyerahan paket bantuan berbuka puasa, BNI Syariah memastikan tidak menciptakan kerumunan orang dengan mengkoordinir jarak antrian penerima paket berbuka.

Selain itu, BNI Syariah juga mewajibkan penerima bantuan paket berbuka selama menerima bantuan, agar menggunakan masker medis maupun non medis. (SS)

Share :
You might also like