Hadapi Tatanan New Normal Produktif dan Aman Covid-19, Pemko Solok Gelar Kompetisi Aktifitas Masyarakat Perkotaan

Solok, airmagz.com – Persiapan menghadapi masa tatanan baru normal covid-19, menjadi momen tersendiri bagi Pemkot Solok menggelar kompetisi inovasi new normal produktif dan aman terhadap pandemi virus covid-19 yang kini masih mewabah dan mengancam warga. Walikota Solok H.Zul Elfian Dt.Tianso berpendapat, inovasi yang dikembangkannya berupa kreatifitas warga dalam pelaksanaan tatanan  normal baru yang dikemas dalam bentuk rekaman video simulasi.

“Yang di kompetisikan adalah aktifitas kegiatan masyarakat yang sesuai dan sejalan dengan pelaksanaan protokol covid-19 yang dikemas dalam bentuk video simulasi. Pesertanya boleh masyarakat umum dan terbuka untuk kalangan  Aparatur Sipil Negara (ASN). Total hadiah yang disediakan untuk kreatifitas ini Rp 42 juta khusus pemenang pertama, kedua, dan ketiga.” Ungkap Zul Elfian, didampingi Nurzal Gustim, Kabag Humas dan Protokol Pemko Solok, kemarin (31/5).

Dijelaskan dia, kompetisi ini tidak dipungut biaya tetapi objek yang di dokumentasikan melalui video simulasi tersebut ruang lingkup objeknya berada di Kota Solok. Untuk lebih teknisnya kegiatan ini di selenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pemko Solok dibawah koordinator Kepala Litbang Marwis,SE,MM dengan unsur kepanitiaan lainnya.

Menurut informasi yang disampaikan Nurzal Gustim, serta  mengutip Surat No.070/176/Balitbang-2020 yang ditandatangani Kepala Balitbang Marwis menyebutkan, ruang lingkup sektor yang dilombakan  meliputi pasar tradisionil, pasar modern seperti  mall dan minimarket, restoran , hotel, fasilitas publik Pusat Pelayanan satu Pintu dan Perizinan, lokasi wisata, dan transportasi umum.

Setiap peserta dibolehkan mengikuti lebih dari satu sektor liputandengan durasi tayang video maksimal dua menit, dan karya inovasi yang ditampilkan merupakan produk original bukan milik orang lain sehingga tidak melanggar hak cipta seseorang. Yang perlu di ingat konten video tidak dibenarkan mengandung unsur sara, kekerasan, dan pornografi.

Seluruh karya inovasi yang dihasilkan untuk kompetisi ini bisa dikirimkan ke Balitbang Kota Solok dalam bentuk softcopy paling lambat Selasa, 2 Juni 2020 besok pada pukul 11.00 wib. Untuk informasinya silahkan hubungi panitia Rio Donika melalui WA 085356020275 atau Adami Fajri melalui nomor 081363088799, sebagaimana panduan isi surat Balitbang tersebut. (airmagz)

Share :
You might also like