Angkasa Pura II Kembali Perkuat Puskesmas Hadapi Tantangan COVID-19

Jakarta, airmagz.com – PT Angkasa Pura II (Persero) Kembali menyalurkan bantuan kepada warga dan puskesmas di Tangerang, Banten, guna menghadapi pandemi COVID-19.

Bantuan berupa 750 paket sembako dan 500 Alquran disalurkan kepada warga di Kelurahan Muara Ciujung Barat, Desa Keduagung Timur, Desa Warunggunung, Desa Citeras, dan Desa Sukamekarsari, berupa paket sembako.

Sementara itu, bantuan juga disalurkan bagi Puskesmas Rangkas Bitung, Mekarsari, Mandala, Warunggunung dan Kalanganyar.

Masing-masing puskesmas mendapat hand glove 50 box, nurse cap 6 box, 49 paket vitamin, 200 buah pelindung wajah, 55 liter hand sanitizer, masker 200 box, hazmat 1.000 buah, sepatu boots 60 pasang, kacamata 200 buah.

Director of Operation and Service PT Angkasa Pura II Muhamad Wasid secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut hari ini, Kamis 4 Juni 2020, kepada perwakilan masyarakat dan puskesmas.

“Kami berharap bantuan ini dapat mengurangi beban warga, dan juga memperkuat puskesmas dalam menghadapi dan menangani COVID-1  khususnya dalam menjalankan peran pencegahan, edukasi, serta pemantauan di tengah masyarakat,” ujar Wasid.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II juga telah menyalurkan bantuan serupa ke 7 puskesmas di Tangerang yaitu Puskesmas Neglasari, Kedaung Wetan, Benda, Juru Mudi Baru, Batu Ceper, Teluk Naga dan Kosambi.

“Puskesmas berada di tengah-tengah masyarakat dan mudah dijangkau sehingga memiliki peran penting dalam penanganan COVID-19 dan memutus mata rantai penyebarannya. Karena itu, perlu adanya dukungan dari berbagai pihak agar puskesmas dapat semakin optimal menjalankan fungsinya,” jelas Muhammad Wasid.

Muhamad Wasid menjelaskan bahwa PT Angkasa Pura II sebagai bagian dari BUMN berupaya untuk membantu masyarakat dan tenaga medis dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Bantuan juga disalurkan di wilayah di mana bandara-bandara PT Angkasa Pura II beroperasi. Penyaluran bantuan juga sejalan dengan Surat Edaran Kementerian BUMN Nomor SE-5/MBU/DSI/03/2020 tentang Penanggulangan Penyebaran COVID-19 Melalui Kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan,” ujar Muhammad Wasid.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rangkas Bitung dr. Ika Sari mengatakan, “Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Sebagai salah satu garda terdepan penanggulangan pandemi Covid-19, kami berharap selalu bisa memberikan pelayanan terbaik serta mengedukasi masyarakat sekitar tentang pentingnya pencegahan penyebaran virus serta disipilin dalam menjaga Kesehatan.” (IMN/AngkasaPuraII)

Share :
You might also like