Ini APD Baru Qatar Airways untuk Penumpang dan Awak Kabin

Jakarta, Airmagz.com – Qatar Airways, telah mengembangkan standar kesehatan serta keselamatan di pesawat dengan memperkenalkan Alat Pelindung Diri (APD) baru untuk penumpang dan awak kabin.

Dalam keterangan resmi yang diterima Airmagz.com, Jum’at (3/7/2020). APD baru ini termasuk tambahan face shield serta kotak protektif (protective kit).

Face shield sekali pakai tersebut tersedia dalam dua ukuran standar – satu untuk dewasa dan lainnya untuk anak – anak. Face shield untuk anak didesign dengan maskot maskapai Oryx Kids Club.

Foto: Kotak protektif berisi APD dibagikan gratis untuk penumpang/Dok. Qatar Airways

Penumpang yang berpergian dari Bandara Internasional Hamad (HIA), Doha, Qatar akan menerima face shield di konter check – in. Sementara di destinasi lain, face shield akan didistribusikan di gerbang boarding.

Di pesawat, semua penumpang Qatar Airways akan disediakan kotak protektif secara cuma – cuma. Di dalamnya tersedia masker wajah sekali pakai, sarung tangan powder, serta gel hand sanitizer yang berbasis alkohol.

Sementara penumpang Kelas Bisnis juga akan diberikan tambahan 75 ml tube hand sanitizer.

Baju perlindungan baru sekali pakai untuk awak kabin, sesuai dengan seragam dengan tambahan kaca mata keselamatan, sarung tangan serta masker wajah.

Baju perlindungan tersebut di personalisasikan dengan logo Qatar Airways di sudut kiri baju.

“Sepanjang krisis Covid-19, keselamatan para penumpang adalah prioritas utama kami. Dengan memperkenalkan standar keselamatan serta higienis di pesawat. Para penumpang dapat mengandalkan kami serta awak pesawat terlatih kami dalam menerbangkan mereka secara aman ke tujuan,” ujar Akbar Al Baker, Qatar Airways Group Chief Executive.

Foto: Face shield gratis untuk penumpang/Dok. Qatar Airways

Menurut Akbar, untuk memastikan tingkat kebersihan tertinggi di pesawat terpenuhi, penumpang Kelas Ekonomi diwajibkan untuk memakai face shield. Sebagai tambahan dari masker serta penutup wajah selama penerbangan. Kecuali ketika mereka sedang dihidangkan makanan atau minuman.

Penumpang Kelas Bisnis akan diminta untuk menggunakan face shield serta masker wajah dengan kenyamanan masing- masing. Karena mereka dapat menikmat ruang yang lebih luas serta lebih privat.

Para orang tua yang terbang bersama anak – anak disarankan untuk tetap menggunakan APD selama perjalanan. Meskipun anak dibawah umur 2 tahun tidak disarankan untuk menggunakan face shield atau masker wajah sebagai pelindung.

Pesawat Qatar Airways segara rutin dilakukan penyemprotan disinfektan. Mengunakan produk – produk yang direkomendasikan oleh International Air Transport Association (IATA) serta World Health Organization (WHO). (TM)

Share :
You might also like