AP II Ingatkan Bahaya Layang-Layang, Balon Udara hingga Drone di Bandara

Jakarta, airmagz.com – PT Angkasa Pura II (AP II) mengeluarkan Surat Edaran Nomor : EDR.12.03/00/07/2020/0043 tentang peningkatan kewaspadaan bahaya layang-layang, drone, laser dan balon udara di lingkungan bandara.

Dalam surat edaran yang diterima Airmagz, Kamis (9/7/2020) itu, pihak AP II akan menyusun rencana penanggulangan bahaya layang-layang, drone, laser dan balon udara. Dengan memberikan informasi ke pilot, melakukan kordinasi dengan pemerintah daerah.

PT AP II juga akan melakukan pengawasan dan inspeksi secara berkala untuk mengidentifikasi adanya hazard layang-layang, drone, laser, dan balon udara. Serta melakukan sosialisasi dan pemasangan spanduk larangan bermain layang-layang, drone, hingga balon udara pada kawasan keselamatan operasi penerbangan.

AP II juga akan menindaklanjuti setiap laporan gangguan layang-layang, drone, laser dan balon udara. Tak hanya itu, PT AP II juga akan langsung melaporkan ke Kantor Pusat dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kemenhub. Jika ada hal-hal yang berpotensi membahayakan.

Berikut isi lengkap Surat Edaran Angkasa Pura II:

 

 

Share :
You might also like