Langkah Atlantis Subsea Indonesia Menuju Tingkat Global

Jakarta, airmagz.com – Upaya untuk tetap kompetitif, inovatif, dan berani mengambil tantangan agar dapat bertahan dan berkembang di era globalisasi. PT.Atlantis Subsea Indonesia bekerjasama dengan Sintesa selaku konsultan sinergi solusi untuk memperoleh sertifikasi ISO 9001.45001.14001 FATIR Certification and Ares Internasional Certification (17/7).

President director, Atlantis Subsea Indonesia, Yophi Kurniawan menyatakan diperlukan suatu keunggulan kompetitif, inovatif, dan berani mengambil tantangan yang sangat kuat agar dapat bertahan dan berkembang di era globalisasi, karena tidak dimungkinkannya lagi berlaku jaminan proteksi dari pemerintah setempat untuk pelaku usaha domestik yang ingin memasuki pasar dunia.

“Hanya pelaku usaha yang mampu meningkatkan keunggulan kompetitif, inovatif dan berani yang berhasil meraih dan meningkatkan pangsa pasar dalam tingkat internasional,” ungkapnya.

Menurut Yophi manajemen mutu sangat penting dalam suatu perusahaan karena merupakan suatu pondasi utama atas perusahaan itu sendiri. Terutama untuk perusahaan marine survey seperti Atlantis Subsea sendiri yang mempunyai resiko tinggi dalam pekerjaan , berhasil atau gagalnya sebuah proyek sangat bergantung pada peran pengendalian dan pengawasan. Sebuah proyek yang sedang berjalan pasti akan mengalami penyimpangan atau perbedaan dari rencana yangsudah ditetapkan. Disinilah peran manajemen mutu yang baik dalam perusahaan.

Mengacu pada ISO 14001 Pengolahan limbah, penghematan bagaimana pengoptimalannya ? Yophi mengungkapkan dikarenakan untuk saat ini dilingkungan kantor Atlantis Subsea sendiri belum ada pekerjaan yang terkait dengan limbah, maka nantinya apabila pekerjaan tersebut akan terkait dengan limbah kami akan menerapkan sistem yang mengatur bagaimana kegiatan bisnis dan industri menata lingkungan agar tetap sehat dan aman dari resiko pencemaran dan menerapkan beberapa prinsip yaitu, prinsip pencegahan pencemaran (pollution prevention), prinsip pengendalian pencemaran(pollution control), dan prinsip remediasi (remediation).

Selain itu, standar kesehatan sangatlah penting bagi kita semua yang saat ini sudah mulai beraktifitas kembali, demi tetap sehat dan terhindar dari segala penyakit dibutuhkan juga kesadaran akan pentingnya hal itu dari diri sendiri.

“Karena akan sangat tidak berguna apabila standar sudah ditetapkan tetapi masyarakat masih tidak peduli akan hal itu dengan kata lain tidak ada kesadaran dari diri sendiri,”ujar Yophi.

Yophi Kurniawan menyatakan Atlantis Subsea mempercayai sintesa sebagai konsultan managemen memiliki komitmen untuk mengartikulasikan problematika dan perubahan yang sesuai dengan ekspektasi bisnis perusahaan kami ke depan secara solutif dan kompetitif. Kemudian mempercayai ares dan fatir adalah badan sertifikasi yang terpercaya dan dapatmengerjakan sertifikasi ini sesuai dengan waktu yang diminta.

Untuk strategi kedepan dalam pengembangan bisnis kata Yophi “Atlantis Subsea akan semakin memperhatikan setiap pembuatan atau penyusunan action plan dan standard operating procedure berbasis dan terintegrasi dengan ISO yang kami punya”.

 

Share :