Lion dan Batik Air Sediakan Perjalanan Melalui Bandar Udara Internasional KULONPROGO

Kulonprogo, airmagz.com –  Batik Air (kode penerbangan ID) dan Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyampaikan informasi terkini dalam rangka menawarkan pilihan kemudahan perjalanan udara dari dan ke Jogja serta wilayah sekitar, dapat ditempuh melalui Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA).

Lion Air dan Batik Air beroperasi secara keseluruhan di gerbang udara Yogyakarta tersebut pada 29 Maret 2020 hingga sekarang. Untuk penerbangan perdana Batik Air di YIA mulai pada 25 Mei 2019. Lion Air Group akan terus mengembangkan jaringan penerbangan secara  bertahap.

Ketersediaan jaringan dan waktu keberangkatan serta kedatangan oleh Lion Air dan Batik Air di YIA diharapkan dapat menjadi pilihan tepat dalam bepergian yang semakin melengkapi perjalanan udara tujuan Yogyakarta secara langsung (non-stop) maupun penerbangan lanjutan (connecting flight).

 Lion Air dan Batik Air di Yogyakarta Kulonprogo menyediakan kota tujuan langsung dan saling terkoneksi ke Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Karang-Lampung, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, Berau, Tarakan, Makassar, Palu, Kendari, Luwik, Gorontalo, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, Jayapura, Denpasar, Lombok, Bima, Kupang, Waingapu, Labuan Bajo, Maumere, Rote dan destinasi lainnya.

Untuk fasilitas di Bandar Udara YIA, terminal keberangkatan domestik Batik Air berada di Island B, meja pelaporan (counter check-in) nomor B25-B32. Untuk Lion Air keberangkatan domestik di Island Ccounter check-in nomor C9-C16. Layanan pelanggan (customer services) sampai saat ini terdapat atau tersedia di masing-masing Island.

Ruang tunggu (boarding gate/ waiting room) berada di lantai 3, yang akan terbagi menggunakan jalur penghubung (aviobridge atau garbarata) dan menggunakan bus (neoplane).

Layanan serta operasional Lion Air dan Batik Air di Yogyakarta Kulonprogo menandai YIA sebagai bandar udara kedua di Yogyakarta dan bandar udara kelima di kawasan Jogja Solo Semarang (Joglosemar) yang dilayani Lion Air Group untuk penerbangan sipil komersial.

Dengan demikian, memberikan harapan untuk dapat mengakomodir kebutuhan perjalanan udara bagi penumpang yang berasal dari Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Magelang, Kabupaten Klaten dan daerah lainnya.

Dalam kaitan upaya memberikan layanan kepada penumpang, guna memberikan kenyamanan dan menambah pengalaman terbang, Lion Air mengoperasikan Boeing 737-800 Next Generation (NG) bekapasitas 189 kelas ekonomi dan Boeing 737-900ER dengan 215 kursi kelas ekonomi. Armada generasi modern Lion Air sudah dilengkapi interior kabin terbaru.

Beberapa pesawat sudah terpasang Lion Entertainment, fasilitas Lion Air dalam menyediakan hiburan (inflight entertainment) ketika melakukan penerbangan guna memberikan pengalaman terbang semakin menyenangkan. Konten yang disediakan dalam W-IFE dari AirFi Indonesia sangat beragam dan menarik, antara lain film-film (Hollywood, Bollywood, Korea, Mandarin, Indonesia), video untuk anak-anak, majalah, permainan, percakapan pesan singkat dalam kabin (chat onboard) serta fitur unggulan yang lain.

Batik Air memberikan pengalaman terbaik setiap tamu berkesan selama penerbangan dengan salah satu armada terbaru Airbus 320-200CEO dan Airbus 320-200NEO menawarkan berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi, Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi), Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi). Seluruh armada dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi, jarak antarkursi (seat pitch) lega, serta sajian makanan (inflight meals).

Share :
You might also like