Boeing Berikan Lisensi Tongkat Ultraviolet Kepada Healthe Inc.

Sattle, airmagz.com – Boeing menandatangani perjanjian lisensi paten dan teknologi dengan Healthe® Inc. untuk memproduksi tongkat ultraviolet (UV) yang dirancang untuk desinfeksi ruang interior pesawat terbang.

Boeing merancang dan mengembangkan tongkat UV sebagai bagian dari Confident Travel Initiative (CTI) untuk mendukung pelanggan dan meningkatkan keselamatan penumpang dan kru selama pandemi COVID-19.

“Tongkat UV dirancang untuk lebih efektif dibanding perangkat serupa. Bagian dalam pesawat dapat didesinfeksi dengan cepat dan proses ini semakin memperkuat lapisan pengaman tambahan untuk melindungi penumpang dan kru,” kata Mike Delaney, yang memimpin upaya CTI Boeing.

“Dalam waktu enam bulan, Boeing mewujudkan transformasi gagasan tongkat menjadi tepat guna, dan Healthe kini akan mengadopsi prototipe tersebut dan menyediakannya bagi seluruh dunia.

Healthe akan memproduksi dan mendistribusikan tongkat UV, membantu maskapai penerbangan dan pengguna lainnya memerangi pandemi virus korona. Teknologi ini akan tersedia pada akhir musim gugur. Perangkat ini merupakan tambahan dalam proses pembersihan dan perlindungan yang sudah diterapkan, termasuk penggunaan filter High Efficiency Particulate Air (HEPA Filter) yang dapat menyaring lebih dari 99,9% partikulat dan mencegahnya bersirkulasi kembali ke dalam kabin.

“Kami bangga membantu Boeing saat mereka bekerja dengan maskapai penerbangan mitra mereka dalam upaya meningkatkan sanitasi di dalam pesawat terbang. Perangkat Ini juga bermanfaat bagi sekolah, rumah sakit, kantor, dan di mana pun patogen itu berada,” kata Abe Morris, Healthe Executive Chairman.

Tongkat UV menggunakan sinar UV 222 nanometer. Riset menunjukkan bahwa 222 nanometer lebih efektif menonaktifkan patogen. Dengan menggunakan perangkat yang menyerupai bagasi kabin, kru dapat melakukan penyinaran UV terhadap permukaan benda-benda dengan frekuensi kontak tinggi.

Perangkat ini mendesinfeksi tempat-tempat yang terkena sinarnya, dan sangat efektif untuk mensterilisasi ruang-ruang sempit. Tongkat UV dapat desinfeksi kokpit dalam waktu kurang dari 15 menit.

Sebagai bagian dari CTI, Boeing mendapatkan masukan dari berbagai sumber industri, yang mendukung validasi teknologi ini. Etihad Airways adalah maskapai penerbangan pertama yang mengevaluasi perangkat ini, dan tongkat UV telah diujicobakan pada pesawat Etihad 787-10 ecoDemonstrator pada tanggal 21 Agustus.

Misi dari Confident Travel Initiative Boeing adalah menjadi yang terdepan dalam upaya global untuk mewujudkan pengalaman terbang yang aman, sehat, dan efisien bagi para penumpang dan kru.

Share :
You might also like