Tips Bagi Anda yang Akan Lakukan Backpacker Perdana

Airmagz.com, Jakarta – Berniat untuk lakukan liburan ala backpacker? Jika hal itu adalah backpacker perdana anda, ada baiknya perhatikan beberapa hal agar rencana Anda berjalan mulus. Tips di bawah ini mungkin terkesan sepele, namun bisa membantu jika saja diterapkan.

Bagi Anda yang akan melakukan backpacker perdana, yuk simak tips di bawah ini yang telah airmagz.com rangkum.

Tentukan Tujuan

Tidak semua destinasi Indonesia cocok menjadi sasaran backpacker. Sebelumnya, coba sortir kota yang memiliki transportasi mudah akses dan memiliki hostel. Kota seperti Jogya, Makassar, Solo, Blora, dan Bandung biasanya menjadi pilihan untuk ber-backpacker.

Susun Rencana

Setelah sudah mantap dengan kota tujuan, carilah informasi sebanyak mungkin tentang tujuan Anda. Mulai dari peta, cuaca, keadaan alam hingga tempat-tempat yang harus dihindari. Ketahui juga nomor darurat yang bisa dihubungi ketika terjadi hal yang tidak diinginkan. Bila lokasinya benar-benar terpencil, perkirakan juga tempat menginap yang akan Anda datangi sehingga perjalanan bisa aman dan selamat.

Bawa Makanan secukupnya

Lebih mudah membawa makanan instan atau cemilan untuk menemani perjalanan, beberapa minuman energi yang mampu membuat tubuh Anda tetap stabil juga tak kalah penting untuk dibawa. Jangan lupa persiapkan air minum dalam jumlah yang cukup sehingga tubuh Anda tidak terkena dehidrasi berat saat perjalanan.

Packing Sebutuhnya

Membawa barang yang berlebihan bisa membuat perjalanan backpacker Anda tidak menyenangkan, untuk itu ketahui dahulu kegunaannya dalam perjalanan. Biasakan membawa perbekalan yang cukup seperti senter, korek api, pakaian yang cukup, tenda dan sleeping bag, serta alat masak khusus untuk perjalanan. Jangan lupa juga membawa kotak P3K untuk berjaga-jaga bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pilih partner backpacker

Selain dapat menemani selama perjalanan, Anda bersama partner backpacker pun bisa saling menjaga jika terjadi hal di luar dugaan. Dan tentunya liburan bisa lebih menyenangkan.

(Baca Juga: Pasca Insiden di Bandara Sam Ratulangi, Maskapai Diminta Lebih Ketat Periksa Barang Angkutan Penumpang)

Share :
You might also like