Pasca Insiden Sopir Taksi Gaduh, AP 1 Makassar Bentuk Satgas

Airmagz.com, Jakarta – Tindak lanjut dari insiden sopir taksi yang berteriak-teriak dan menarik penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, PT Angkasa Pura 1 Makassar akan bentuk Satgas Peningkatan Pelayanan Prima. Menurut Humas AP 1 Makasar Turah Aji, pihaknya telah bertemu dengan operator angkutan darat Bandara Hasanuddin membahas sistem aplikasi yang telah disediakan.

“Prinsipnya, kami tidak pernah tinggal diam melakukan pembiaran. Masalahnya bukan cuma satu hal yang ditangani di bandara ini. Jadi kami mohon dukungannya,” kata Aji.

Sesuai sistem, sopir taksi memang tidak mencari-cari penumpang. Melainkan, sopir menunggu penumpang di mobilnya setelah ada arahan dari operator yang menerima pesanan.

“Sistem aplikasinya sudah ada. Sistemnya seharusnya memang tidak mempertemukan driver dengan penumpang di luar kendaraan. Permasalahannya memang lebih kompleks semoga dengan pertemuan ini, lebih baik ke depannya,” tutur dia.

Menurut Aji, dalam perjanjian kerjasama AP 1 dengan semua operator taksi, syarat yang tercantum seperti sopir mengenakan seragam dan kartu pengenal. Namun, perjanjian itu dilanggar dan mengakibatkan kegaduhan.

“Upaya selalu kami lakukan yang terbaik dan kami selalu menerima masukan dari seluruh pihak,” tambah Aji.

Baca Juga : Warga Bangka Belitung Resmi Miliki Bandara Internasional

Share :
You might also like