Mau Tau Benda Apa Saja yang Sering Hilang di Pesawat

Airmagz.com, Jakarta – Beberapa benda yang ada di pesawat seringkali menjadi incaran para penumpang untuk dibawa pulang. Padahal benda-benda tersebut harus dibersihkan dan digunakan kembali oleh penumpang selanjutnya demi kenyamanan mereka.

Berikut ini 5 benda yang sering hilang di pesawat karena diambil oleh penumpang :

Alat Makan

Alat makan merupakan barang yang paling rentan dijadikan oleh-oleh dari pesawat. Bahkan beberapa orang memang sengaja menyimpan berbagai alat makan dari maskapai penerbangan sebagai bukti, ia pernah menggunakan maskapai tersebut. Tentunya selain paling mudah dicuri, pramugari tidak akan memeriksa alat makan bekas penumpang yang ia kumpulkan saat selesai waktu makan.

Headset

Terletak di setiap kursi, alat pendukung in flight entertainment ini sering disalahgunakan oleh penumpangnya. Selain kecil, headset juga berguna bagi mereka mendengarkan berbagai lagu dari gawai yang mereka miliki. Tentu saja, menjadi penumpang pesawat merupakan waktu yang bagus untuk mendapatkan headset baru.

Air Sickness Bag

Kertas yang memiliki fungsi sebagai kantung muntah bagi penumpang yang mabuk udara sering dibawa pulang menjadi oleh-oleh. Dengan desain kertas menarik dan serbaguna, banyak penumpang yang tidak segan meluangkan waktunya menyimpan kertas ini dalam tas tangannya. Bahkan Air Sickness Bag juga sering tampak digunakan sebagai bungkus gorengan.

Bantal

Kenyamanan sempurna, begitulah motto dari setiap pesawat yang ingin memberikan Anda pengalaman luar biasa saat menggunakan pesawat mereka. Perwujudan motto ini tergambar dari bantal yang diberikan ke setiap penumpang di atas tempat duduknya. Malangnya, benda ini sangat sering sekali hilang, karena penumpang pesawat ingin kenyamanan ini sampai di rumah masing-masing.

Selimut

Sepasang dengan bantal, selimut juga menjadi bulan-bulanan penumpang untuk mendapatkan oleh-oleh gratis dari atas pesawat. Karena selain nyaman, selimut yang diberikan di atas pesawat memiliki kelebihan lain dari selimut biasa. Salah satunya lebih ringan dan lebih hangat, sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

(Baca Juga: Keluarga Korban Pesawat Malaysia Airlines MH370 Meminta Menteri Perhubungan Malaysia Lanjutkan Pencarian)

Share :
You might also like