Palau Menjadi Destinasi Wisata Termahal di Dunia

Airmagz.com, Jakarta – Keindahan panorama pantai dan berpetualang dari pulau ke pulau bisa Anda rasakan saat melancong ke Palau. Negara kepulauan di Samudra Pasifik ini menawarkan keindahan eksklusif untuk Anda yang berdompet tebal.

Lokasinya cukup terpencil, dan sulit dijangkau. Sekitar 200 kilometer sebelah utara wilayah provinsi Papua Barat, 255 kilometer sebelah timur wilayah provinsi Maluku Utara, dan 500 kilometer sebelah timur wilayah provinsi Sulawesi Utara.

Untuk sampai ditempat tersebut, The Roman Tmetuchl International Airport (ROR), penerbangan Anda harus transit terlebih dahulu di Incheon, Korea Selatan. Tiket pesawat pulang pergi paling terjangkau menurut SkyScanner adalah untuk pekan kedua bulan April 2017, dibanderol Rp12,2 juta. Itu pun harus transit 17 jam pada penerbangan pergi, dan lima jam pada penerbangan pulang.

Saat ini belum ada penerbangan langsung menuju Palau dari Jakarta. Penerbangan dengan durasi terpendek 24 jam, tersedia dengan harga Rp23,9 juta. Waktu transit pada penerbangan pergi hampir 12 jam di Incheon, dan hamipr 5 jam pada penerbangan pulang.

Palau adalah salah satu destinasi impian bagi para penyelam. Di sini ada banyak titik selam dengan keindahan bawah laut memesona. Beberapa yang paling populer adalah The Blue Corner, German Channel, Ulong Channel dan Blue Holes. Selain itu danau ubur-ubur di Rock Islands dan Air Terjun Ngardmau juga dua objek wisata yang wajib Anda sambangi di Palau.

Pengunjung  destinasi indah ini memerlukan bujet yang tak sedikit. Sediakan setidaknya USD150 per hari untuk akomodasi, transportasi, makan, dan aktivitas. Ya, mata uang yang berlaku di Palau adalah Dolar Amerika Serikat.

Sementara itu, Presiden Palau, Tommy Remengesau mengajukan undang-undang baru yang akan membatasi akses pelancong tak berduit. Ya, Remengesau telah memberi lampu hijau untuk hotel-hotel bintang lima di Palau.

Dilansir Telegraph, Remengesau menerapkan strategi turisme kualitas di atas kuantitas. “Ini adalah situasi win-win bagi Palau dan para investor,” ujarnya. Kelak, hotel-hotel yang menghadirkan infrastruktur di negara kepulauan tersebut akan mendapat sejumlah kemudahan dalam urusan pajak.

Saat ini di Palau terdapat puluhan hotel. Kebanyakan bertarif sekitar Rp1,4 juta sampai Rp2,1 juta per malam. Kini ada beberapa penginapan bintang lima di area Koror, dua di antaranya yakni Cliffside View Hotel dengan tarif sekitar Rp2,8 juta per malam dan Palau Pacific Resort dengan tarif sekitar Rp6 juta per malam.

Jika berencana melancong ke destinasi termahal ini  pastikan Anda mengemas pakaian yang tepat. Celana pendek, baju tipis dan pakaian renang dan kostum selam adalah beberapa yang wajib Anda bawa. Jangan lupakan krim tabir surya, kacamata hitam dan topi untuk melindungi Anda dari sengatan matahari.

(Baca Juga: Wisata Legoland Malaysia Sambut Baik Penerbangan AirAsia Untuk Rute Soetta – Senai Johor Bahru)

Share :
You might also like