Slank Promosikan Pariwisata Indonesia di 10 Kota

Jakarta, AIRMAGZ-Guna turut mempromosikan pariwisata Indonesia, Kementerian Pariwisata menggandeng group band legendaris Slank menggelar konser mengusung semangat Nasionalisme di 10 kota besar, pertunjukkan musik dinilai sangat efektif untuk menyampaikan pesan sosial kepada masyarakat, terutama untuk menularkan semangat nasionalisme yang kuat terhadap penikmatnya.

“SLANK sebagai messenger bukan sekedar musicians karena SLANK adalah sebuah komunitas yang  sejak dulu sangat peduli terhadap isu sosial yang dituangkan melalui musik. Slank memiliki pengaruh kuat untuk mengajak masyarakat terutama kaum muda agar peduli terhadap keragaman seni Indonesia,” kata Menpar Arief Yahya dalam Jumpa Pers, pada Senin (14/9).

Foto : Vokalis Band Slank Kaka naik ke atas Reog/Biro Hukum dan Komunikasi Publik
Foto : Vokalis Band Slank Kaka naik ke atas Reog/Biro Hukum dan Komunikasi Publik

Konser Slank akan dilaksanakan di 10 kota besar, dan berlangsung pada 9 Oktober – 29 November 2015  dengan mengusung tema : Reog N Roll. Ke-10 kota adalah Makassar, Medan, Jakarta, Bandung, Batam, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Bali. Target di masing-masing kota dihadiri 45.000 penonton. Berbeda dari konser Slank pada umumnya, kali ini Reog N Roll menyediakan tiket premium untuk kelas menengah ke atas.

Konser kali ini akan berbeda dari konser SLANK sebelumnya. Reog N Roll dibuat dengan konsep eksentrik, premium, dan inovatif sehingga penonton dapat merasakan kedekatan dengan SLANK di tiap bagian konsernya. Penonton akan menyaksikan berbagai budaya tradisional Indonesia yang disuguhkan dalam konser seperti Reog Ponorogo, Kuda Lumping, Wayang, Kecak, Tarian Papua dan Dayak, alat musik Tifa, alat musik Sasando dan lainnya tanpa menghilangkan ciri khas grup band.

Konser menampilkan berbagai macam kebudayaan Indonesia dikemas dengan inovatif dengan memadukan multimedia dan tata cahaya berteknologi tinggi. Tidak hanya itu, SLANK juga menggunakan efek khusus di atas panggung untuk membangun suasana yang berbeda. Seperti lagu Bang Bang Tut yang akan mereka bawakan menggunakan efek graphical fire flare dengan seni latar Debus.

Grup Band Slank beranggotakan Ridho (gitar), Ivanka (bass), Bimbim (drum), Kaka (vocal), dan Abdee (gitar). Sejak dibentuk pada 26 Desember 1983, SLANK telah merilis 21 album nasional, 3 album internasional, dan soundtrack untuk tiga film layar lebar Indonesia.

Menpar Arief Yahya menambahkan, pihaknya menyambut baik digelarnya konser Slank Reog N Roll dalam rangka mempromosikan kekayaan budaya tradisional Indonesia di pasar nusantara. Diharapkan konser Slank Reog N Roll dapat meningkatkan pemahaman dan kecintaan masyarakat terhadap seni dan budaya Indonesia.(TM)

Share :
You might also like