Kemenpar Promosikan 10 Destinasi Bali Baru di Travel Tour Expo Filipina

Jakarta, Airmagz.com – Kementerian Pariwisata Indonesia akan turut serta dalam event Travel Tour Expo 2017 (TTE) Filipina 2017 di SMX Convention Center, Manila. Acara yang berlangsung 10-12 Febuari 2017 itu akan menjadi ajang Kemenpar mempromosikan 10 destinasi Bali Baru untuk menjaring lebih banyak wisatawan Filipina berkunjung ke Indonesia.

Pada acara TTE Filipina 2017 itu, pariwisata Indonesia menampilkan paviliun seluas 60 m2 yang terdiri dari sepuluh booth dengan menonjolkan kapal Phinisi, tekstil nusantara, dan coral triangle. Peserta yang bergabung dengan booth Indonesia terdiri dari 20 industri pariwisata serta 10 top branding dan 10 destinasi Bali Baru.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana menjelaskan, peserta yang tergabung pada booth Indonesia itu membawa paket-paket wisata yang siap untuk ditawarkan kepada pengunjung melalui kerjasama dengan Tour Operator lokal Filipina.

“Filipina merupakan salah satu fokus pasar yang menjadi perhatian dari Kementerian Pariwisata dalam usaha promosi pariwisata ke negara-negara ASEAN,” kata I Gde Pitana.

Selain sebagai upaya melanjutkan program Kemenpar mempromosikan Wonderful Indonesia, Pitana juga berharap pada acara TTE Filipina 2017 bisa menghasilkan transaksi bisnis paket wisata dalam upaya mendatangkan wisatawan mancanegara skala besar ke Indonesia.

Ia menambahkan, tahun ini merupakan kali kedua Indonesia berpartisipasi Travel Tour Expo Filipina. “Ini merupakan kali kedua Indonesia mengikuti event TTE Filipina 2017 untuk mempromosikan sekaligus mempertahankan eksistensi pariwisata Indonesia di dunia khususnya kawasan ASEAN,” ungkap I Gde Pitana.

Baca Juga : Kemenpar Hadirkan 20 Sellers Indonesia Untuk Acara Table Top di Manila

Share :
You might also like