Dari Paket Wisata Hingga Penerbangan Rute Baru Jadi Rahasia Korsel Tingkatkan Jumlah Wisatawan Mancanegara

Jakarta, Airmagz.com – Sepanjang 2016, Korea Selatan berhasil mengantongi 17,2 juta wisatawan mancanegara, jumlah itu meningkat 30,3 persen dari tahun sebelumnya. Kenaikan signifikan itu terjadi karena banyak pelaku usaha wisata di Korsel yang memberi promosi paket perjalanan wisata, ditambah lagi dibukanya rute baru maskapai penerbangan Korean Air, salah satunya ke Vietnam.

Situs resmi Korea Tourism Organization (KTO), Selasa (14/2), mengabarkan bahwa wisman mancanegara paling banyak datan dari  Tiongkok. Meski hubungan diplomatik antara Korsel dan Tiongkok sedang tidak baik, lantaran isu rudal, namun jumlah kunjungan wisatawan asal Negeri Bambu itu naik sebesar 34 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Kebanyakan dari mereka datang selama akhir pekan dan musim dingin.

Sementara wisatawan asal Indonesia yang berkunjung ke Korsel sepanjang 2016, meningkat 52 persen, menjadi 295 ribu wisatawan. Indonesia berada di urutan ke-sembilan dalam daftar negara yang penduduknya paling sering berkunjung ke Korsel.

Direktur KTO, Oh Hyonjae berharap kerja sama Korsel dan Indonesia dalam hal mendatangkan wisatawan semakin terjalin dengan baik ke depannya.

“Indonesia, dengan jumlah penduduk 250 juta orang, merupakan negara berpenduduk terbanyak ke-empat di dunia. Penduduk mayoritas Muslimnya juga yang terbanyak di dunia. Bagi kami, Indonesia akan menjadi pasar yang besar bagi industri pariwisata kami,” kata Oh.

Baca Juga : Menteri Pariwisata Resmikan Festival Indonesia Festival 2017

Share :
You might also like