Lirik Potensi Bisnis Pada Pariwisata NTB, Garuda Tingkatkan Penerbangan Menuju Lombok

Jakarta, Airmagz.com –Melihat adanya peluang bisnis pada pariwisata Nusa Tenggara Barat, maskapai Garuda Indonesia terus meningkatkan rute penerbangan menuju Lombok, NTB. Hal itu pula sebagai bentuk komitmen Garuda untuk turut mengembangkan potensi wisata di NTB.

Tahun ini, Garuda Indonesia menargetkan akan mengoperasikan tambahan jumlah penerbangan rute Surabaya-Lombok dari dua kali sehari menjadi tiga kali sehari. Dan juga Garuda berencana membuka jalur penerbangan Yogya-Lombok sebanyak satu kali sehari.

”Tentunya pembukaan dan penambahan kapasitas ini karena adanya potensi bisnis. Selain itu, untuk mendukung pariwisata NTB yang terus menggeliat dibutuhkan akses penerbangan pula,” ujar General Manager Garuda Indonesia NTB M. Yansverio saat ditemui di kantornya di Mataram, seperti diberitakan laman Bisnis.com, Rabu (15/2).

Yansverio menambahkan bahwa pertimbangan menambah jumlah penerbangan dan rute baru telah diajukan dan tengah digodok di pusat. Untuk wilayahh NTB, Garuda membidik penumpang yang bepergian menuju lombok dengan alasan bisnis atau pekerjaan, penumpang wisatawan, dan penumpang yang melakukan kunjungan ke relasi atau keluarga.

“Untuk pasarnya, kami bidik tiga segmen tersebut,” tambahnya.

Pemerintah NTB menargetkan menargetkan kunjungan 4 juta wisatawan pada 2018. Untuk okupansi penumpang wilayah NTB ditargetkan bisa meningkat hingga 85 persen pada tahun ini.

Baca Juga : Farewell Dinner Tiara Sentosa Tours Ajang 5 Negara Dalami Wisata Lombok 

Share :
You might also like