Bandara Terbaik Di Dunia Dimeriahkan Kesenian Dari Indonesia

Jakarta, Airmagz.com – Budaya Indonesia bisa Anda nikmati di Bandara terbaik dunia versi Skytrax 2017 yaitu Bandara Changi dalam acara “Wonderful Indonesia pada Discover Indonesia: an Indonesian-Themed Exhibition in Changi Airport” yang diselenggarakan dari 10 Maret—2 April 2017.

Dikutip dari siaran pers, “Bagi kita, juga untung. Bisa ikut promosi buat 15 juta wisatawannya Singapura setahun, dan para penumpang transit yang melewati Changi untuk beberapa jam saja,” ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya Senin (20/3/2017).

Rizki Handayani selaku Asdep Pengembangan Pemasaran Mancanegara Wilayah ASEAN mengatakan, Acara ini sudah berlangsung sejak 2014 yang merupakan kerja sama Kementerian Pariwisata bersama KBRI Singapura dan Changi Airport Group

Budaya-budaya yang ditampilkan di Bandara Changi yaitu tarian nusantara, demo batik, karnval, fashion, dan musik sasando. Kementerian Pariwisata juga membantu melakukan promosi suvenir dan kuliner, coffee corner, lukis batik, games, dan musik angklung.

Acara ini berkat andil juga dari CAG Singapura menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana.

Bandara Changi memberikan tempat yang sangat luas untuk Indonesia. Tempat yang luas dimanfaatkan dengan membangun Paviliun Indonesia dan Playground. Ukuran Paviliun Indonesia seluas luas 20mx20m dibangun dengan konsep arsitektur Rumah Joglo serta dilengkapi interior untuk display informasi mengenai Indonesia. Untuk area Playground seluas 10mx30m digunakan untuk area games dengan background pemandangan Gunung.

Baca Juga : Changi Airports Bandara Terbaik Dunia 2017

Share :
You might also like