Penerbangan Komersial Pertama di Bandara Sorowako

Jakarta, Airmagz.com – Bandara Sorowako merupakan bandara yang terletak di kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Penerbangan pertama mereka lakukan dengan jenis pesawat ATR 42-500 milik Indonesia Air, mengangkut sejumlah rombongan dari Bandara Sorowako menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Pesawat mendarat pukul 08.25 Wita setelah lepas landas pukul 07.25 Wita.

Bandara Sorowako sebelumnya merupakan bandara pribadi dari PT Vale Indonesia yang mulai selasa (21/03) digunakan untuk komersial.

Penerbangan juga dilakukan dari Makassar menuju Sorowako yang berangkat pukul 14.20 Wita dengan membawa lebih dari 30 penumpang, termasuk Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler. Pesawat mendarat di Bandara Sorowako pada pukul 15.20 Wita.

Dibukanya jalur penerbang untuk umum akan mempersingkat waktu jarak tempuh antara Sorowako-Makassar dan kota-kota lainnya di Indonesia, dan tentu akan berdampak positif bagi iklim investasi di wilayah Luwu Timur.

“Untuk menarik investor menanamkan modalnya di suatu daerah, salah satu pertimbangannya adalah harus tersedianya akses yang mudah dan cepat,” ucap Husler di hadapan para undangan yang memadati halaman Bandara Sorowako. “Mudah-mudahan dengan dibukanya rute penerbangan umum ini membawa dampak yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi sehingga upaya kita menjadikan Luwu Timur sebagai kabupaten terkemuka dapat terwujud,” sambung Husler.

Baca Juga : Rangsang Minat Untuk Menggunakan Pesawat Terbang, Pemkab Sumenep Wajibkan Pejabatnya Gunakan Penerbangan Perintis

 

 

Share :
You might also like