Padat Frekuensi, Bandara Adisutjipto Tambah Jam Operasional

Jakarta, Airmagz.com – Yogyakarta- Padatnya frekuensi penerbangan di Bandara Adisutjipto membuat pihak PT Angkasa Pura menambah jam operasionalnya.  Pukul lima pagi sampai dengan pukul 24 malam direncanakan jadi jam operasional dari Bandara Adisutjipto.

Sebelumnya jam operasional dari Bandara Adjisutjipto sendiri sangat terbatas. Seperti yang disampaikan oleh General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama menyebutkan operasional bandara ini mulai dari General pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Penerbangan di bandara ini sangat tinggi sekali ujarnya karena bandara ini digunakan juga selain bandara sipil sebagai bandara militer.

“Penerbangan sipil saja mencapai 154 kali dalam sehari,” ujar Agus di Yogyakarta, Kamis 23 Maret.

Penambah jam opersasional sendiri akan segera mereka laksanakan. Namun menjadi kendali adalah bandara ini masih dalam tahap mengerjakan overlay makanya ditunda hingga bulan Juni. Agus mengatakan jika overlay ditunda maka akan selesai pengerjaan pada tahun 2018. Jadi lebih diselesaikan dahulu overlay yaitu pada bulan Juni maka penambahan operasional bisa berjalan dengan baik, tutur Agus.

Baca Juga : Garuda Indonesia Airlines Tergelincir di Bandara Adisutjipto

Share :
You might also like