Akal-akalan ‘Si Hemat’ Liburan ke Pulau Komodo

Jakarta, Airmagz.com – Pergi berlibur memang selalu menjadi pilihan untuk sekedar keluar dari rutinitas sehari-hari. Di Indonesia berbagai destinasi wisata terbilang sangat banyak. Sebagai negara kepulauan, Indonesia tentu menawarkan pesona alam yang mampu memanjakan mata, salah satunya Taman Nasional Komodo, di Nusa Tenggara Timur.

Sesuai dengan namanya, di Pulau Komodo tentu kita tidak hanya menikmati panorama alam saja melainkan kita juga dapat menjumpai spesies langka di dunia yakni komodo.

Untuk menuju ke Pulau Komodo yang tepatnya berada di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur tentu cukup menguras dompet Anda, terlebih bagi Anda yang bekerja hanya dengan gaji pas-pasan tentu membuat Anda berfikir ulang untuk menuju ke tempat ini.

Namun tahukah anda, ada cara untuk membuat mimpi anda menjadi kenyataan meski dengan kantong pas-pasan. Nah supaya bisa jalan-jalan dengan hemat, Anda dapat mengikuti beberapa cara berikut.

1. Pilih penerbangan yang dekat jika Anda berada di Indonesia bagian barat, Anda dapat memilih penerbangan menuju ke Bali terlebih dahulu, lalu gunakan pesawat dari Bali menuju Labuan Bajo. Pastikan Anda membeli tiket penerbangan pada saat promo yang sering dilakukan pada bulan Februari-Maret agar harga tiket pesawatnya menjadi lebih murah. Setelah itu anda dapat menggunakan kapal rakyat untuk menuju mencapai Taman Nasional Komodo.

2. Menginap dikapal. Nah, untuk menghemat lagi, Anda dapat memilih penginapan di kapal. Inilah yang bisa disebut dengan live on board. Biasanya kapal tersebut sudah terdapat semacam kamar yang dapat digunakan untuk tidur dan juga kamar mandi.

Harga sewa kapal ini sudah termasuk dengan makanan dan minuman selama perjalanan berlangsung, berkisar antara Rp2,5 juta sampai Rp.3,5 juta, tergantung dengan lama Anda menginap dan mampu menampung sampai lima orang.

Untuk berkeliling di kepulauan ini mulai dari Pulau Komodo, Loh Buaya di Pulau Rinca, hingga Pantai Pink yang terkenal dengan pasirnya tampakmerah muda, 3 hari 2 malam sudah menjadi waktu yang ideal.

3. Pastikan anda berlibur tidak sendirian. Ajak sebanyak mungkin teman-teman Anda untuk liburan bersama-sama. Dengan demikian liburan anda tentu bisa lebih hemat, belum lagi ini bisa menjadi kesempatan Anda untuk sekedar menambah catatan kecil Anda bersama sahabat.

Share :
You might also like