Bandara Internasional Bangladesh Diteror Bom Kelompok ISIS

Jakarta, Airmagz.com – Bandara internasional Bangladesh kembali di teror Kelompok radikal ISIS dengan melakukan aksi bom bunuh diri di Dhaka, Seorang pria yang membawa bom meledakkan dirinya di depan pos pemeriksaan polisi.

Melangsir laman kantor berita Reuters, Sabtu (25/3), Kelompok ISIS mengklaim bom bunuh diri tersebut menewaskan banyak polisi dan melukai beberapa orang lainnya. Namun otoritas Bangladesh belum mengkonfirmasi hal ini. Ledakan bom pada Jumat (24/3) waktu setempat itu, merupakan insiden ketiga kalinya yang melibatkan bahan peledak dalam sepekan ini di Dhaka, ibukota Bangladesh.

Kelompok ISIS menjelaskan bahwa pembawa bom yang tewas itu sebagai Abu Mohammed al-Bengali. Disebutkan ISIS dalam postingan di media sosial, pria itu meledakkan jaketnya yang berisi bahan peledak di tengah kerumunan para polisi. Namun kepala kepolisian Dhaka, Asaduzzaman Mia memberikan keterangan berbeda. Kepada para wartawan, Mia mengatakan pria tersebut membawa bom yang meledak saat dia mencoba menyembunyikannya dari polisi.

Sementara itu dalam insiden hari Sabtu ini, kepolisian Bangladesh menembak mati seorang tersangka militan berkendara motor, yang mencoba melewati sebuah pos pemeriksaan keamanan di wilayah Khilgaon, Dhaka. Pria itu dilaporkan membawa bahan peledak. Sehari sebelumnya, seorang pengebom bunuh diri meledakkan dirinya di basis pasukan keamanan, juga di dekat bandara internasional Dhaka. Dua polisi terluka dalam insiden itu.

Baca Juga : Dua Orang Pimpinan ISIS Tewas Terkena Serangan Pesawat Tanpa Awak AS

Share :
You might also like