Atap Bandara Supadio Kembali Ambruk

Jakarta, Airmagz.com – Satu pekan terakhir Bandara Internasional Supadio, Pontianak, tertimpa musibah ambruk plafon bandara.  Ambruknya plafon untuk kedua kalinya terjadi pada hari Minggu, 26 Maret. General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Supadio, Pontianak, Bayuh Iswantoro dikutip dari Antara mengatakan penyebab dari kejadian ini masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut.

“Roboh plafon itu setelah sebagian plafon itu copot, dan jatuh ke bawah di ruang tunggu Bandara. Kami sudah melakukan recovery serta melaksanakan investigasi internal terkait kejadian itu.” Ujar Bayuh.
Sementara dari pihak pengembang yakni PT Nindya Karya Ramdhian meminta maaf kepada masyarakat dan AP II. Mereka juga siap untuk bertanggung jawab karena bagunan terminal tersebut masih dalam tanggung jawab dari PT Nindya Karya Ramdhian.
“Kami juga siap untuk melakukan investigasi menyeluruh guna mengetahui penyebab insiden tersebut, agar aspek pelayanan di Bandara Supadio tidak terganggu kembali. Kami juga akan menanggung seluruh biaya pengobatan terhadap korban,” ujar Deputi Deputi Project Manager PT Nindya Karya Ramadhian Nasrulloh.
Atas kejadian ini terdapat dua orang penumpang yang mengalami luka akibat tertimpa plafon itu dan telah ditangani dengan baik oleh pertolongan medis oleh Dinas Kesehatan Pelabuhan Udara (DKP) Bandara Supadio. Pihak kepolisan Bandara Supadio menyatakan dua orang tersebut telah melanjutkan perjalannnya masing-masing.
Share :
You might also like