Kemenpar Launching Festival Tidore 2017

Jakarta, Airmagz.com – Menteri Pariwisata Arief Yahya resmi meluncurkan Festival Tidore 2017 di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata, Jakarta, 5 April.Festival Tidore 2017, sudah masuk di tahun ke-9. Untuk puncak acara berlangsung pada 10-11 April 2017 mendatang.

Festival ini diadakan bertujuan untuk mempertahankan budaya asli dan adat istiadat dari Tidore. Menteri Pariwisata Arief Yahya, menyampaikan terus mendukung untuk memajukan pariwisata di Indonesia.

“Jika Tidore semakin dilestarikan, akan semakin sejahtera, yang penting Tidore dipopulerkan dahulu,” ujar Arief Yahya dalam pidato launching Festival Tidore.

Acara peluncuran Festival Tidore 2017 ini juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya beserta Sultan Tidore, Huseinsyah serta Walikota Tidore, Capt. Ali Ibrahim.

Walikota Tidore Capt Ali Ibrahim mengatakan ini pertama kalinya festival Tidore dipromosikan lewat media. Sesuai dari arahan dari Arief Yahya, Tidore akan menjadi wisata nasional dan internasional.

“Saya berharap, dengan adanya Festival Tidore 2017 ini akan bertanda baik dan medapat dukungan untuk mempromosikan pariwsata serta pengembangan dan pelestarian nilai adat, warisan sejarah sebagai kekayaan budaya nasional,” pungkas Walikota Tidore, Capt. Ali Ibrahim.

Berikut ini Top-3 Events Festival Tidore 2017.

a. Parade Juanga (10 april 2017): keliling pulau dengan kapal formasi perang oleh sultan dan bala tentaranya

b. Perjalanan Paji (11 april 2017): keliling pulau di darat dengan formasi perang menceritakan revolusi sultan nuku

c. Kirab Agung Kesultanan Tidore (11 april 2017), disinergikan dengan pembukaan museum maritim dunia di Kedaton Tidore

Baca Juga : HUT Kalimantan Tengah Dimeriahkan Festival Budaya Isen

Share :
You might also like