Bandara Radin Inten II Berikan Layanan Pendamping Bagi Penumpang

Jakarta, Airmagz.com – Bandara Radin Inten II berusaha menunjukan kelasnya sebagai bandara yang layak dalam hal pelayanan. Baru baru ini  Layanan penumpang di Bandara Radin Inten II menghadirkan layanan pendampingan penumpang untuk check in, layaknya di berbagai bandara kelas internasional seperti Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Untuk penumpang Garuda Indonesia, mulai 1 April 2017, tak perlu repot harus antri check in dan grabak-grubuk bawa koper dan tentengan. Semuanya bisa diurus melalui Gapura Airport Hospitality. “Ini layanan yang umum ada di bandara sekelas internasional. Layanan baru ini akan membuat penumpang lebih mudah berangkat dan datang di Bandara Radin Inten II,” kata General Manager Gapura Airport Service, Setiawan, di Bandara Radin Inten II, Natar, Lampung Selatan, Kamis (6/4).

Setiawan menjelaskan, untuk sementara layanan ini baru diberikan untuk penumpang Garuda Indonesia. Ke depan, layanan ini bakal diberikan kepada penumpang Sriwijaya, Batik Air, dan maskapai yang ada di Bandara Radin Inten II. “Kami masih melihat demand-nya. Jumlah penumpang terus meningkat, tentu membutuhkan jasa untuk mempercepat proses check in dan pengurusan bagasi,” kata Setiawan.

Selain membantu check in, Gapura juga melayani penjemputan penumpang di tangga pesawat. Demikian halnya saat keberangkatan. “Pengantar hanya boleh sampai pintu keberangkatan. Tapi kami bisa mengantar penumpang hingga tangga pesawat. Begitu juga kalau ada tamu datang dan tak sempat menjemputnya, kami bisa menjemput hingga mengantar ke tujuan, untuk sementara tujuannya masih di Bandar Lampung,” kata Setiawan.

Sebelumnya, layanan ini diberikan kepada penumpang first class. Namun kini semua penumpang Garuda bisa mendapat pelayanan ini dengan merogoh kocek Rp75 ribu untuk layanan keberangkatan dan Rp50 ribu untuk layanan kedatangan. “Penumpang cukup datang ke Bandara, semua sudah kami urus dan tinggal menunggu panggilan berangkat. Demikian juga saat kedatangan, penumpang tinggal menunggu bagasi di kendaraan,” kata Setiawan.

Baca Juga : AP II Percepat Pembangunan Bandara Radin Inten II Guna Tingkatkan Jumlah Penumpang

Share :
You might also like