Boeing Akan Lakukan Pemangkasan 8000 Karyawan

Jakarta, Airmagz – Boeing, produsen pesawat yang berbasis di Seattle AS, berencana melakukan pengurangan 8.000 karyawannya yang bertugas di divisi pesawat komersial pada tahun ini. Langkah yang dilakukan kali ini untuk menghemat biaya hingga 1 miliar dollar AS. Efisiensi yang dilakukan perusahaan tersebut pun mampu membuat korporasinya lebih fokus dalam persaingan yang amat ketat dengan Airbus, saingan lama perseroan dari Eropa.

Seorang sumber internal menyatakan produsen pesawatBoeing berkeinginan memangkas 10 persen dari total karyawan di unit pesawat komersial, yang saat ini mencapai 80.000 orang karyawan. Akan tetapi, mereka tidak memiliki target khusus terkait jumlah karyawan yang akan terkena gelombang PHK.

“Tidak ada target pengurangan karyawan. Semakin besar kami dapat mengendalikan biaya secara keseluruhan, maka akan semakin kecil dampaknya bagi tenaga kerja,” ujar juru bicara Boeing Doug Alder seperti dikutip dari Channel News Asia, Kamis (31/3/2016).

Bulan lalu, CEO Boeing Ray Conner mengatakan kepada para karyawannya bahwa penghematan sangat penting dilakukan guna memenangkan pasar, mendanai pertumbuhan, dan beroperasi sebagai perusahaan yang sehat.

Share :
You might also like