Terminal 3 Ultimate Siap Beroperasi Mei 2016

Tangerang, Airmagz.com-Pembangunan tahap I Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta dijadwalkan rampung pada Mei 2016. Menurut Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi, saat ini proses pembangunan sudah memasuki tahap commissioning dan mencapai 97 persen, beberapa alat-alat elektronik seperti, AC, sistem pengambilan bagasi dan lainnya perlu dilakukan uji coba.

Budi juga menyampaikan bahwa untuk memastikan sistem alat elektronik itu akan memakan waktu kurang lebih 1 bulan. Selama proses uji coba itu berjalan, pihaknya masih terus menyelesaikan pekerjaan kecil yang memasuki tahap penyelesaian.

“Seperti pemasangan plafon, kemudian ada pekerjaan lantai, artwork dan pembuatan taman. Ini pekerjaan yang kecil-kecil tapi penting supaya bandaranya kelihatan lebih hidup,” pungkasnya pada Rabu (30/3) di Bandara Supadio, Pontianak.

Terminal 3 Ultimate ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern yang tak kalah dengan Bandara Kuala Lumpur, Malaysia dan Bandara Changi, Singapura yang menjadi bandara transit penerbangan internasional di wilayah Asia.

“Kalau semua sudah siap berarti tinggal operasi. Target kita awal Mei sudah bisa diresmikan.” Tambah Budi.

Proyek PT Angkasa Pura II untuk membangun Terminal 3 Ultimate ini mencapai 7 triliun rupiah. Diharapkan dengan pembangunan ini, nantinya Termina 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga bisa menjadi bandara transit internasional.

Share :
You might also like