Jakarta–Bandung Hanya 40 Menit Naik Taksi Udara

Jakarta, Airmagz.com – Helikopter tipe 505 Jet Ranger X diperkirakan meramaikan lalu lintas udara Jakarta – Bandung. Maskapai Whitesky Aviation berencana mendatangkan sebanyak 30 unit helikopter untuk layanan taksi udara.

Penerbangan Jakarta – Bandung ini hanya butuh waktu 40 menit dengan biaya 3,5 juta rupiah per orang atau senilai 10 juta rupiah per perjalanan. Menurut Chief Executive Officer Denon Prawiraatmadja, taksi udara ini akan menunjang sektor pariwisata Indonesia. Sebab rute yang akan dilalui menampilkan ikon bersejarah dan pemandangan alam yang indah. Pihaknya mengatakan tahun ini akan ada dua armada baru.

“Mudah-mudahan akhir tahun ini akan datang 2 helikopter type 505 Jet Ranger X, dalam lima tahun ke depan targetnya 30 helikopter. Sehingga akhir tahun bisa mulai dioperasikan,” ujar Denon pada Kamis (31/3) di Jakarta.

Daya angkut pesawat baling-baling itu mencapai 608 kilo gram. Memiliki kecepatan laju 232 kilo meter per jam dan daya tempuh 667 kilo meter setara 3,5 jam.

Whitesky Aviation telah mengoperasikan enam helikopter untuk saat ini. Jenis helikopter yang digunakan adalah Bell 429 dan Bell 407. Beberapa wilayah yang menjadi basis operasi maskapai ini antara lain, Jakarta dan sekitarnya, Bandung, Kalimantan, Bali, Sulawesi dan Papua.

Share :
You might also like